Ticker

6/recent/ticker-posts

Kunjungi Daerah Banjir, Nasrul Abit Dipuji Peduli Masyarakat Sumbar

Tanamonews | BANJARMASIN - Mendapat informasi, warga Minangkabau terdampak banjir di Desa Semangat Dalam Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan. Usai bertemu dengan Pj Sekda Provinsi Kalsel, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit langsung menuju ke lokasi, Rabu (3/2/2021).

Sampai di lokasi Wagub Sumbar Nasrul Abit langsung menyapa warga Minang yang terdampak banjir dan duduk bersama di depan warungnya yang terkena banjir dan mendengarkan kondisi masyarakat pasca musibah banjir .

"Kita sengaja jauh-jauh datang ke sini untuk melihat saudara-saudara warga Minang yang kena bencana banjir," kata Nasrul Abit.

Ia mengatakan, sejak masa anggap darurat yang ditetapkan Pemerintah setempat, masih terlihat rumah-rumah warga yang tergenang banjir hingga sampai 30 cm. Kemungkinan selama satu pekan bisa diperpanjang masa tanggap darurat, karena sampai saat ini hujan masih mengguyur Banjarmasin.

Orang nomor dua di Sumbar itu, sangat dikenal dengan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terkena musibah. Walaupun masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur Sumbar tinggal menghitung hari, Ia tetap peduli dengan masyarakat Sumbar. 

"Kami turut prihatin, kami hadir di sini sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Provinsi Sumbar, dengan harapan bencana banjir cepat selesai dan masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa," ungkapnya.

Saat di lokasi, selain meninjau rumah yang terdampak banjir, dia juga menyerahkan bantuan berupa rendang untuk dibagi-bagi ke warga guna meringankan beban yang dialaminya. 

"Masyarakat harus bersabar karena ini cobaan bagi kita. Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan bermanfaat bagi dusanak (keluarga) di sini," sebutnya.

Kemudian dalam keadaan hujan gerimis, terlihat Nasrul Abit menggulung celana dan menelusuri banjir melihat warga Sumbar yang terkena banjir.

Sementara itu, salah satu warga dari Sumbar  yang ada di Pasar Semangat Dalam sangat senang dikunjungi oleh Wagub Sumbar beserta rombongan. 

"Sepanjang saya tinggal di perantauan Banjarmasin, baru ini saya mengenal Nasrul Abit. Orangnya baik, ia terkenal suka membantu. Sangat jarang seorang pemimpin yang mau masuk ke daerah-daerah kotor seperti tempat kami yang kebanjiran ini," sebut Iwan.

Menurut Iwan, Nasrul Abit adalah pemimpin yang baik. Ia sangat peduli dengan masyarakat Sumbar dan mudah dekat dengan siapa saja, tidak membeda-bedakan.

"Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kesehatan dan memudahan semua harapannya," ucapnya. (Ind-ril)

Posting Komentar

0 Komentar

"Iklan KPU Kota Bukit Tinggi" .com/media/





Welcome to Thank's