PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Nurna Eva Karmila Istri Marfendi Wawako Terpilih ditunjuk Jadi Ketua ALPPIND Bukittinggi

Tanamonews | BUKITTINGGI, - Nurma Eva Karmila, istri Wakil Wali Kota Bukittinggi terpilih, Marfendi ditunjuk sebagai Ketua Pengurus Daerah Aliansi Perempuan Peduli Indonesi (ALPPIND) Kota Bukittinggi, Kamis (11/2/2021).

Bersama degan pengurus ALPPIND di 19 Kabupaten / kota di Sumatera Barat, Nurma Eva Karmila dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah ALPPIND Sumatera Barat, Nevi Zuairina dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

"Masa pandemi Covid-19, pelantikan oleh Ibu Nevi Zuairina sebagai ketua pengurus wilayah ALPPIND, sudah dilakukan secara virtual," kata Nurma Eva Karmila.

Menurut dia, dalam pelantikan tersebut, pengurusan ALPPIND kota Bukittinggi mengikuti dengan tertib dan khidmat sampai selesainya acara pelantikan.

Sesuai tujuan ALPPIND didirikan untuk menghimpun Perempuan Muslim Indonesia, untuk berkontribusi dalam menguatkan ketahanan keluarga serta ketahanan bangsa.

Nurma Eva Karmila mengaku, telah siap menjalankan tujuan ALPPIND, khususnya untuk Kota Bukittinggi, bersama-sama dengan para pengurus yang lain.

Sambutannya, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, selamat atas pelantikan pengurus daerah ALPPIND Sumbar. 

Ia menyampaikan apresiasi terhadap ALPPIND yang tetap aktif berkegiatan di masa pandemi Covid-19, dan berharap agar pengurus yang dilantik amanah.

"ALPPIND merupakan organisasi masyarakat yang bagus untuk kepentingan dan potensi perempuan. Selain itu, ALPPIND juga bisa mendorong kemajuan bangsa," katanya.

"ALPPIND merupakan wadah yang bagus dalam membangun bangsa, karena bisa mengangkat harkat dan potensi perempuan yang selama ini berargurmen perempuan hanya bekerja di dapur saja," sebutnya.

Sementara itu, Nevi Zuairina menjelaskan ALPPIND memiliki fokus program kerja memperkuat keluarga dalam pembangunan nasional.

"ALPPIND berdiri dengan perjuangan anggota dari berbagai latar belakang, baik kalangan akademisi, kesehatan, ahli hukum dan lainnya. Yang perlu kita pahami, perempuan adalah tempat pertama anak belajar, tiang negara dan saudaranya laki-laki," ungkapnya. ***

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza