Ticker

6/recent/ticker-posts

Semangat Anak Nagari Dalam Memperingati Haul Tan Malaka 2021

Tanamonews | Lima Puluh Kota - Sejarah perjuangan Tan Malaka sebagai Bapak Revolusi sangat menginspirasi generasi muda nagari. Hal ini tergambar dalam semangat pemuda nagari dalam mengangkat acara Peringatan Haul Tan Malaka untuk mengenang jasa beliau sebagai Bapak Revolusi bangsa. 

Acara ini, berlangsung selama dua hari yang diadakan langsung di rumah Tan Malaka di kenagarian Pandam Gadang, Kecamatan Gunuang Omeh, Kab. Lima Puluh Kota. Hari pertama pada hari Minggu 21 Februari diadakan upacara dan diikuti dengan penaburan bunga di makan Tan Malaka. 

Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti lomba pidato, MTQ dan acara panjat pinang serta acara hiburan lainnya. Dan pada Senin malam akan diadakan acara silaturahmi Niniak Mamak Bungo Setangkai dimana Tan Malaka merupakan Dt Rajo Bungo Setangkai semasa hidupnya. 

Acara ini diangkat dengan sebuah slogan "Bersyukur dan Berterima Kasih dalam Mencari Berkah". Dalam penjelasannya Khairul Apit sebagai pembina upacara menyebutkan bahwa bersyukur kepada Allah yang telah memberikan segalanya buat hamba-hambaNya, dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berjasa terutama orang tua, guru, pemimpin dan para pahlawan agar berkah kita rasakan. 

"Dengan adanya acara ini, saya berharap ini menjadi tonggak sejarah bagi pemuda dimana mereka telah mengetahui sejarah perjuangan yang telah dilakukan oleh Tan Malaka terhadap bangsa ini" harap Khairul Apit anggota DPRD yang menyokong kegiatan positif dari anak Nagari ini. 

Ketua panitia penyelenggara acara ini, menyampaikan harapan semoga kedepannya acara ini bisa rutin diadakan dan sangat berharap adanya keterlibatan pemerintah dalam mengangkat acara peringatan Haul Tan Malaka ini. Sehingga sejarah Tan Malaka ini menjadi lebih dipahami oleh Masyarakat dan dipahami dengan baik oleh generasi muda. 

"Kami sangat mengharapkan uluran tangan pemerintah dalam mengangkat acara ini, sehingga sejarah yang berharga ini bisa terbuka dan dipahami dengan baik dan berujung pada bangkitnya semarak juang dari masyarakat" harap Anda sebagai ketua panitia penyelenggara acara ini.

Acara ini diangkat oleh Ikatan Pemuda Pandam Gadang dengan bantuan tokoh masyarakat dan perantau minang. Dan pada akhirnya acara ini sukses dilaksanakan dan mendapat respon positif dari masyarakat. (MITA).

Posting Komentar

0 Komentar

"Iklan KPU Kota Bukit Tinggi" .com/media/





Welcome to Thank's