PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Apel Dansat Kodam XVII/Cen, Pangdam Minta Para Dansat Tegakkan Prokes dan Dukung Pelaksanaan PON XX Papua

JAKARTA, - TANAMONEWS | Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A  memimpin kegiatan Apel Komandan Satuan (Dansat) Kodam XVII/Cenderawasih TA. 2021, di Lapangan Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura. 

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Sabtu (20/3/2021), dalam kegiatan Apel Dansat tersebut dilaksanakan dengan dua cara yaitu secara langsung dan virtual untuk satuan yang berada di luar wilayah Jayapura.

Dalam amanatnya, Pangdam mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memupuk kebersamaan sebagai keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih sehingga semakin solid dalam melaksanakan tugas pokok, sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. 

Selanjutnya, berkaitan dengan perkembangan pandemi Covid-19 dalam kurun waktu terakhir ini, untuk para Komandan Satuan dan Anggota dapat lebih meningkatkan protokol kesehatan, berolahraga secara teratur serta membiasakan pola hidup sehat guna menjaga imun tubuh.

“Jadikanlah olah raga sebagai suatu kegiatan yang menyenangkan serta menggembirakan, sehingga menjadi suatu kebutuhan bukan dijadikan suatu beban, sesuai dengan motto men sana in corpore sano yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” kata Pangdam saat membuka Apel Dansat, Jumat (19/3/2021)

“Diharapkan dengan adanya kegiatan olah raga bersama ini, dapat dimanfaatkan para Komandan Satuan dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih sebagai sarana bertukar pikiran, karena sangat berguna untuk kelancaran pelaksanaan tugas,  sehingga dapat membangun satuan menjadi profesional, adaptif dan dicintai rakyat,"  harap Pangdam.

Lebih lanjut, ditambahkan bahwa di bulan Oktober 2021 nanti, akan diselenggarakan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XX di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Papua yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. 

“Dengan adanya kegiatan PON di Papua, saya ingin seluruh Komandan Satuan dan Kabalak Kodam Cenderawasih untuk mendukung secara maksimal, siapkan personel dan materiil guna menyukseskan kegiatan tersebut,” lanjut Pangdam.

Sementara itu di akhir sambutannya Pangdam juga memberikan beberapa penekanan untuk senantiasa melaksanakan evaluasi kegiatan dan optimalkan kepemimpinan agar tugas pokok dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Siapkan satuan masing-masing agar siap dalam melaksanakan tugas, karena tugas adalah suatu kehormatan bagi prajurit dan satuan. Tingkatkan pembinaan teritorial untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, serta pelihara sinergitas antara TNI-Polri dan aparat pemerintah agar terpeliharanya situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah masing-masing,” tutup Pangdam. (Intanamo-Dispenad)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza