PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Babinsa Koramil 07/Pk Serda Pry Iryanto Periksa Kondisi Pintu Air Pauh Kambar

Tanamonews | Pauh Kambar - Untuk memaksimalkan fungsi bendungan, Babinsa Koramil 07/Pk  Kodim 0308/Padang Pariaman Serda Pry Iryanto memeriksa pintu bendungan saluran air di Korong Bayur, Nagari Pauh Kambar, Kecamatan Nansabaris, Kabupaten Padang Pariaman.

Bendungan berfungsi untuk mengatur debit air. Kala hujan dan debit air tinggi, maka pintu air ditutup untuk mengendalikan kemungkinan banjir. Sedangkan di musim kemarau dibuka, sehingga dapat mencegah kekeringan di sawah warga.

Untuk itulah, pintu air harus selalu diperiksa dan dirawat agar selalu berfungsi dengan sempurna. Babinsa Koramil 07/Pk Serda Pry Iryanto mengatakan, "Saya ingin memastikan kalau pintu air masih berfungsi dengan baik, sehingga bisa mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan". Sabtu 20 Maret 2021.

Serda Pry Iryanto juga berharap kepada petugas penjaga pintu air untuk selalu melakukan pengecekan agar terhindar dari kerusakan. "Langkah pencegahan ini sangat penting dilakukan. Selain sebagai antisipasi, pengecekan juga untuk memelihara kualitas pintu air dan bendungan. Soalnya sarana ini dibangun dengan dana pemerintah dan jumlahnya tidak sedikit", harap Serda Pry Iryanto.(Rizal/Arif)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza