Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Eka Putra Meresmikan Rumah Data Dan Pamsimas Galopuang Jorong Koto Gadang, Nagari Pangian

TANAHDATAR, TANAMONEWS | tanamonews.Com - Bupati  Eka Putra  resmikan Pamsimas dan Rumah Data  Kapuang  KB Galopuang , yang teletak di Jorong Koto Gadang , Nagari Pangian, Kecamatan Lintua Buo, Kabupaten Tanahdatar, pada Rabu 24 Maret 2021.

Peresmian tersebut dilaksanakan saat acara syukuran Pamsimas dan Rumah Data yang  telah berhasil dibangun. 

Harapan warga Kampuang KB Galopuang selama ini untuk bisa mendapatkan air dirumah untuk kebutuhan sehari-hari sekaranng telah terwujutkan melalui  Program Pamsimas yang telah selesai dan sudah bisa digunakan. 

Bupati dalam sambutanya menyampaikan Program pansimas ini tentu sudah dimulai bukan  baru kemaren, tetapi sudah dari tahun 2008 program pamsimas ini, dan sampai 2020 telah terdapat 141 lokasi pada 57 nagari dan 14 kecamatan di Kabupaten Tanahdatar salah satunya di Jorong Koto Gadang ini.

Dalam pelaksanaan Program Pamsimas peran pemerintah dan pemerintah daerah adalah dalam bentuk menfasilitasi penyediaan anggaran dan pembinaan secara teknis, sementara pelaksanaan kegiatan fisik dan pemeliaraan Pamsimas merupakan tanggung jawab masyarakat dengan pendamping dari fasilitator.

“Dan begitupula dengan Rumah Data yang dibangun secara swadaya walaupun dalam keadaan berhutang insyaalah secara pribadi saya akan bantu  apalagi pemda,” pungkas Bupati. 

Saya mengajak masyarakat Nagari Pangian, Jorong Koto Gadang dan Kampung Galopoang ini, mari kita jaga Rumah Data untuk kita manfaatkan bersama-sama, kita rawat apa yang sudah kita bangun ini.

Tentunya dengan zaman digitalisasi  sekarang ini, kita membutuhkan sinyal dan sekarang disini  masih kurang sinyal, Insyaallah akan kami carikan solusi secepatnya. Dengan memiliki sinyal yang baik disini tentu rumah data ini akan berfungsi sangat baik dengan penyajian-penyajian datanya.(Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's