PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gubernur Mahyeldi Dukung Pesantren RLA Cetak Ulama Bertaraf Internasional

Tanamonews | SOLOK - Gubernur Sumatera Barat Buya H. Mahyeldi mengatakan sangat mendukung pembangunan pesantren Rahmatan Lil’alamin International Boarding School yang berada di Kabupaten Solok. Ia berharap pesantren ini maju dan berkembang, karena pesantren merupakan tempat menciptakan generasi yang akan datang lebih baik.

Dalam kunjungannya Buya Mahyeldi sangat bangga dengan Almarhum Herman Nawas, dalam hidupnya yang selalu istiqomah dalam perjuangan penyebaran dunia pendidikan dan penanaman ke Islaman di kehiduannya.

"Semoga Almarhum Pak H. Herman bisa menjadi contoh dalam perjuangan yang istiqomah bela Islam," sebutnya saat mengunjungi pesantren Rahmatan Lil’alamin International Boarding School yang berada di Kota Solok, Minggu (14/3/2021).

Pembangunan pesantren Rahmatan Lil’alamin International Boarding School di Kabupaten Solok rencana akan didirikan di atas lahan seluas lebih kurang 25 Ha yang bertaraf Internasional yang terletak di Nagari Aripan Kec. X Koto Singkarak, Kota Solok.

"Pesantren ini sudah melakukan kerjasama dengan Universitas Islam Madinah, serta merekrut guru dari negara luar ataupun lulusan luar negeri. Ini yang membuat kita bangga terhadap pesantren Rahmatan Lil’alamin International Boarding School," kata Buya Mahyeldi.

Selain itu Buya Mahyeldi menyampaikan, lokasi pesantren sangat nyaman di daerah ketinggian yang memiliki pemandangan luar biasa indahnya, bisa melihat danau Singkarak.

"Apalagi di dukung dengan udara yang sejuk, sehingga bisa menjadi tempat yang menyenangkan bagi para calon-calon ulama dan pemimpin masa depan," ungkapnya.

Untuk itu Pemprov Sumbar sangat mendukung akan selalu memberikan dukungan dan kemudahan demi kelancaran pembangunan pesantren berbasis internasional tersebut.

"InsyaAllah, apa yang di cita-citakan oleh Almarhum H. Herman Nawas dan keluarga akan dilancar oleh Allah SWT, sehingga pesantren ini menjadi bagian ilmu pengetahuan agama Islam di Sumbar," ujar Buya.

Pemerintah Sumbar akan mendukung dan memperkuat hubungan kerjasama Provinsi Sumbar dengan Provinsi Madinah.

"Kita mengajak orangtua bisa sekolahkan anaknya untuk menjadi pemimpin yang Islami. InsyaAllah pada bulan Juli 2021 sudah bisa memulai aktivitas belajar mengajar di pesantren bersama santri angkatan pertama," tuturnya.

Selain pesantren juga akan mendukung kegiatan pembelajaran dengan adanya Sunnah Sport Center, yang merupakan pusat olah raga berkuda, memanah dan lainnya, serta membangun dan mengembangkan lokasi wisata religi di kawasan kampus pesantren.

Gubernur Sumbar berharap agar pesantren tersebut, mampu meningkatkan karakter anak didik menuju karakter akhlakul kharimah, serta dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan di Sumbar. (BY)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza