Ticker

6/recent/ticker-posts

Kadispora Lepas Peserta Young Summit and Leadership Training Tahun 2021

Tanamonews | Solok - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dodi Osmond melepas secara resmi peserta Pelatihan Kepemimpinan Young Summit and Leadership Training Tahun 2021 Angkatan ke-VII yang ditandai dengan pemasangan jaket dan topi peserta, Selasa (30/03/2021) di GOR Kota Solok, Tanjung Paku.

Turut hadir Sekretaris Dispora, Mursal, Ketua DPD KNPI Kota Solok, Rio Putra beserta Pengurus, Kepala Bidang Kepemuda, Silvia Dianti, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Rusli Hamris, Kepala Seksi Pengembangan Pemuda, Asnelty, Kepala Seksi Pemberdayaan Kelembagaan Pemuda, Pris Gusfo Pertason serta Kasubbag Program dan Keuangan, Maswardi.

Pelatihan Kepemimpinan Young Summit and Leadership Training Angkatan Ke-VII Tahun 2021 merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Dispora Kota Solok bekerjasama dengan DPD KNPI Kota Solok diikuti oleh 60 orang peserta berusia 16 – 30 tahun yang terdiri dari pemuda/i Kelurahan, OSIS SMA/ Sederajat se Kota Solok, Perguruan Tinggi dan OKP (Organisasi Kepemudaan) serta Uda Uni Kota Solok. Pelatihan ini  dilaksanakan di Mifan, Kota Padang Panjang pada tanggal 30 Maret sampai 01 April 2021.

“Dengan adanya pelatihan kepemimpinan ini dapat terjalin silaturrahmi yang baik antar Pemuda/i di Kota Solok. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengarahkan pemuda/i ke arah yang positif karena akhir-akhir ini pengaruh negatif telah banyak merusak generasi muda. Salah satunya kami harapkan dari pelatihan ini lahirnya pemuda pelopor di Kota Solok. Sebagai informasi pemuda pelopor Kota Sawahlunto pada tahun kemaren berhasil menjadi juara pada pemilihan pemuda pelopor di tingkat nasional, yang mengangkat usaha dari singkong. Berbagai produk dihasilkan dari bahan dasar singkong yang menjadi suatu motivasi besar bagi peserta pelatihan hari ini,” harap Dodi Osmond dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Walikota mengatakan “manfaatkan ilmu yang didapat dari apa yang disampaikan oleh narasumber terutama mengenai kepemimpinan yang baik dan kapasitas kepemudaan dalam mendukung pembangunan”.

“Ikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh jangan separo hati.  Karena narasumber yang memberikan materi dari orang-orang berkompenten di bidangnya, diantaranya Walikota Solok, Walikota Padang Panjang dan Wakil Walikota Solok,” tambah Dodi Osmond.

“Kami sebagai organisasi kepemudaan sangat senang sekali kegiatan ini terselenggara. Ini merupakan angkatan yang ke-VII yang diadakan, kita gali kompetensi pemuda untuk lebih baik lagi karena pemuda/i merupakan tonggak dari pembangunan bangsa kedepannya. Pada tahun kemaren Pelatihan Kepemimpinan Young Summit and Leadership Training ditiadakan karena merebaknya virus Covid 19 di Indonesia. Untuk tahun ini kami mengadakan kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap peserta diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sesuai himbauan dari pemerintah,” tutur Rio. (HR)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's