Ticker

6/recent/ticker-posts

Kasad dan Pangdam IV/Diponegoro Jamin Seleksi Prajurit Gratis

Tanamonews | Semarang - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menghadiri pengarahan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. kepada seluruh orang Tua/Wali Cata PK TNI AD Gelombang I TA 2021 melalui Video Conference bertempat di GOR Prajurit, kompleks Makodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Rabu (24/03/2021).

Melalui acara yang dilaksanakan secara virtual di seluruh Indonesia tersebut Kasad memberikan nomor pengaduan kepada orang tua wali siswa. Hal ini dilakukan agar transparansi seleksi Prajurit TNI AD dapat berjalan selaras dengan tahapan-tahapan yang telah ditetapkan. 

“Kami hanya ingin menjelaskan sekali lagi bahwa pendaftaran yang dilakukan oleh putra dari bapak ibu sekalian itu sama sekali tidak ada kewajiban apapun bentuknya untuk membayar. Jadi masuk menjadi Tamtama TNI AD itu gratis” ungkap Kasad.

Angkatan Darat berusaha semaksimal mungkin untuk menyelenggarakan proses seleksi secara transparan, objektif, adil,  tidak diskriminatif, akuntabel dan bebas dari KKN. Ditegaskan oleh Kasad apabila ada oknum yang mencoba menawarkan bantuan dengan membayar sejumlah uang maka untuk tidak segan-segan melaporkan baik via telefon, Whatsapp maupun SMS. 

“Saya ingin bapak ibu semua merasa nyaman dan sekarang tahu langsung dari saya dari Markas Besar Angkatan Darat bahwa untuk mendaftar dan masuk menjadi Tamtama Angkatan Darat itu tidak pakai uang tidak ada kewajiban apapun” imbuhnya.

Pangdam IV/Diponegoro menambahkan bahwa TNI AD dalam rangka rekruitmen mengedepankan transparansi. Sehingga dihimbau kepada seluruh orang tua atau wali calon siswa untuk mempersiapkan putra putranya dengan baik.

Seleksi tingkat pusat yang dilaksanakan besok diikuti sebanyak 825 orang dan yang akan lolos mengikuti pendidikan sebanyak 550 orang. 

“Saya sudah sampaikan kepada seluruh tim saya yang saya lihat bagus lulus, nggak bagus nggak lulus,”

“Saya butuh prajurit prajurit TNI Angkatan Darat yang memang baik, bagus secara fisik secara moral sehingga nanti generasi Angkatan Darat akan lebih baik” pungkas Pangdam IV/Dip.

Turut hadir dalam acara tersebut Danrindam IV/Diponegoro, Kakesdam IV/Diponegoro, Kajasdam IV/Diponegoro, Kaajendam IV/Diponegoro dan Waaspers Kasdam IV/Dip. (Pendam IV/Dip-Intanamo)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's