Ticker

6/recent/ticker-posts

Kaskoarmada I Tinjau Posko Latihan Pernika TA. 2021 di Diskomlek Koarmada I

JAKARTA, TANAMONEWS - INDONESIA | Kepala Staf Komando Armada I (Kaskoarmada I) Laksma TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Hanla), CHRMP meninjau Posko Latihan Peperangan Elektronika TA. 2021 di Aula Diskomlek Mako Koarmada I, Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/21).

Peninjauan Posko Latihan oleh Kaskoarmada I dilaksanakan sesaat setelah Kadiskomlekal, Laksma TNI Joko Edi S., S. Sos memberikan Briefing pada Latihan Peperangan Elektronika TA. 2021 di Laut Jawa dan Natuna Dalam Mempertahankan Wilayah Laut Yusrisdiksi National. 

Latihan Peperangan Elektronika (Pernika) merupakan program latihan tahunan yang telah direncanakan oleh Mabes TNI AL dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan personel pengawak peralatan pernika serta menguji kesiapan peralatan, sistem dan metode operasi pernika, baik taktis maupun strategis dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut. 

Dengan pesatnya perkembangan teknologi militer dewasa ini, maka kemampuan Peperangan Elektronika suatu Negara menjadi sangat penting dikarenakan perannya yang sangat strategis dalam menentukan keberhasilan suatu operasi termasuk operasi Laut yang meliputi kemampuan Electronic Warfare Support, Electronic Protection maupun Electronic Attack. 

Pada peninjauan yang didampingi Askomlek Koarmada I dan Kadiskomlek Koarmada I, Kaskoarmada I menyampaikan untuk memanfaatkan seluruh rangkaian kegiatan sehingga sasaran latihan dapat dicapai. Selain itu, latihan ini hendaknya dijadikan kesempatan dalam meningkatkan keterampilan dalam pengoperasian Alat Peralatan (Alpal) Pernika serta menguji kemampuan dan naluri tempur sebagai barometer dalam menyiapkan tingkat kesiapan operasional sistem pernika TNI Angkatan Laut. 

Selain mengingatkan untuk mengutamakan keselamatan personel dan meteriel, Kaskoarmada mengingatkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dan kegiatan latihan disesuaikan dengan prosedur yang berlaku guna mewujudkan zero accident. (Intanamo)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's