PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Mantapkan Kesiapsiagaan , Tim VBSS Satrol Lantamal II Laksanakan Latihan

Tanamonews | Dalam rangka menyiapkan prajurit yang siap diterjunkan ke medan operasi, Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang melaksanakan latihan kamampuan prajuritnya di Teluk Kabung, Padang. Rabu (17/3/21) 

Kegiatan latihan meliputi manuver lapangan Tim Visit Board Search And Seizure (VBSS) yang dilakukan di Perairan Bungus Teluk Kabung, Padang, merupakan rangkaian latihan pada triwulan pertama pada tahun anggaran 2021 yang bertujuan untuk memantapkan kesiapsiagaan personel Satrol Lantamal II dalam menjalankan tugas-tugasnya guna mewujudkan Prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional, tangguh dan berkarakter, sesuai dengan kebijakan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M.,

Latihan dengan tema "Melalui Latihan VBSS Kita Mantapkan Kesiapsiagaan Operasional Mencapai Keberhasilan Tugas Pokok Koarmada I" Diawali dengan penekanan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II (Danlantamal II) Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E., M.M., M.Si (Han) yang disampaikan oleh Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal II, Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi.S.E.

"Para prajurit Satrol, laksanakan latihan ini dengan kesungguhan dan keseriusan, hindari kesalahan sekecil apapun (zero accident). Saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19, tetap laksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan" Tegasnya. 

Latihan ini melibatkan 45 orang prajurit dan didukung oleh beberapa unsur diantaranya, Kapal Angkatan Laut (KAL) Sinyaru, Sea Rider Satrol, Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Bungus  serta didukung oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal II dan KM Tenggiri yang merupakan kapal sasaran dalam skenario latihan.(Intanamo)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza