Ticker

6/recent/ticker-posts

Pangkoarmada I Tinjau Geladi Posko Latihan Operasi Amfibi

JAKARTA, TANAMONEWS - INDONESIA | Pangkoarmada I selaku Direktur Latihan (Dirlat) Latihan Operasi Amfibi Koarmada I TA 2021  mengecek pelaksanaan gelada posko hari ketiga di Gedung Jupiter Mako Kolatarmada I, Kodamar Sunter Jakarta Utara. Selasa (30/03/21) 

Setelah menyampaikan direktif saat pembukaan latihan pada 29 maret yang lalu, kini Pangkoarmada I selaku direktur latihan meninjau dan melaksanakan pengecekan pelaksanaan geladi posko Latihan Operasi amfibi TA.2021.  

Geladi posko ini sendiri adalah salah satu metode pelaksanaan latihan dalam mengaplikasikan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM). Para perwira dilatih dan diuji menjadi seorang staf dalam sebuah organisasi militer merancang suatu operasi dihadapkan dengan perkiraan-perkiraan ancaman   dihadapkan dengan kemampuan dan kekuatan yang dimiliki. 

Memasuki hari ketiga geladi, para peserta latihan telah melewati berbagai tahapan proses perencanaan mulai dari input data kekuatan musuh, kekuatan sendiri kemudian menganalisa tugas hingga menentukan cara bertindak yang paling mungkin dalam menghadapi cara bertindak musuh. 

Dalam kesempatan itu Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspula) Koarmada I Laksma TNI Dato Rusman S.N. melaporkan secara detail pelaksanaan latihan yang sedang berlangsung dan akan berlangsung hingga Kamis 1 April 2021 mendatang. 

Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K. S.E.,M.M. kembali menekankan kepada seluruh peserta latihan untuk melaksanakan tahapan demi tahapan latihan dengan penuh kesungguhan dan keseriusan, sehingga sasaran latihan yang ingin dicapai yakni meningkatkan kemampuan profesionalisme perwira Koarmada I dalam merumuskan dan merancang rencana operasi dapat terwujud. (Intanamo)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's