Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemuda Pelopor Dispora Kota Solok Studi Banding ke Pekanbaru

Tanamonews | Solok - Pemuda Pelopor Kota Solok yang akan mengikuti pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Barat lakukan studi banding ke Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru, Kamis (25/03/2021).

Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, Desi Neswita dan staff.

Rombongan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok diwakili oleh Kepala Bidang Kepemudaan, Silviadianti, salah satu Pengurus Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kota Solok, Syafriadi dan dua Pemuda Pelopor Kota Solok Edwin Ferdian di bidang pertanian Budidaya Jamur dan Hendra Saputra di bidang Sosial Kemasyarakatan yang akan mengikuti pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021. Kunjungan ini membahas terkait perkembangan Pemuda Pelopor.

Rombongan Dispora Kota Solok melakukan kunjungan selama 3 hari untuk membahas lebih dalam lagi tentang perkembangan Pemuda Pelopor di Kota Pekanbaru.

“Selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya ke Dispora Kota Pekanbaru. Menyangkut perkembangan Pemuda Pelopor di Kota Pekanbaru untuk saat ini semakin berkembang. Terbukti dengan  banyaknya pemuda yang berpikiran kreatif untuk berusaha. Salah satunya di bidang pertanian, pemuda di Pekanbaru sudah turun langsung menjadi petani yang kekinian contohnya Rumah Jamur Nando yang sekarang berkembang pesat.

Bayu Fernando pemilik Rumah Jamur Nando ini merupakan Finalis Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Tahun 2020 dan saat ini juga menjabat sebagai  Ketua Komunitas Petani Jamur Riau. Dalam memasarkan usahanya Rumah Jamur Nando ini  memadukan ilmu yang didapat di kampus dengan perkembangan teknologi,” kata Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kota Pekanbaru, Desi Neswita.

“Dan kami dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru khususnya Bidang Kepemudaan terus melakukan pendampingan bagi pemuda ini. Karena merekalah yang nantinya menggerakkan perekonomian di masyarakat. Pemuda Pelopor di Pekanbaru tidak hanya di Bidang Pertanian, ada juga di Bidang peternakan, perikanan, kuliner, barang dan jasa, kerajinan dan banyak lagi. Itu semua kami lakukan pendampingan dan terarah,” tambahnya.

“Kami dari Dispora Kota Solok berkeinginan sekali mencari ilmu sebanyak-banyaknya, bagaimana Dispora Kota Pekanbaru membina pemudanya menjadi pelopor di masyarakat. Selama tiga hari ini kami akan mengunjungi dan melihat langsung bagaimana Pemuda Pelopor Kota Pekanbaru mengangkat dan mengembangkan usahanya,” kata Kepala Bidang Kepemudaan, Silviadianti.

“Salah satu yang menarik sekali bagi kami adalah perkembangan usaha dari Rumah Jamur Nando ini, yang telah mengantarkan pemiliknya sebagai Finalis Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional dari Kemenpora Tahun 2020. Kami akan menggali ilmu bagaimana kiat-kiat dari perkembangan usaha jamur ini sebagai ilmu yang baru yang diterapkan oleh dua Pemuda Pelopor dari Kota Solok yang hadir di kunjungan ini,” tambahnya. (HR)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's