PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Satgas TMMD dan Warga Nagari Salibutan Goro Taburkan Sirtu Untuk Pembukaan Jalan

Tanamonews | SalibutanMemasuki hari ke-20, pada Minggu (21/3/2021) dilaksanakannya program TMMD 110 Kodim 0308/Pariaman, pengerjaan sasaran fisik pembukaan badan jalan sepanjang 2500 meter x 8 meter di Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat sudah memasuki tahap prngerjaan penyiraman pasir batu (sirtu). Dalam kegiatan ini, masyarakat berjibaku bersama personel Satgas menabur sirtu untuk pengerasan badan jalan.

Meskipun cuaca panas menyengat tubuh, warga masyarakat sangat antusias membantu personel Satgas demi menuntaskan pembuatan jalan tersebut. "Setiap hari warga masyarakat berbondong- bondong membantu TNI dalam Program TMMD yang ke 110 ini agar sejumlah sasaran fisik yang di kerjakan cepat terselesaikan", sebut Danramil 05/LA Kapten Arm Azral Koto. 

Lebih lanjut Kapten Azral Koto menjelaskan bahwa pembukaan jalan sepanjang 2500 meter telah terbuka, dan hari ini personel Satgas bersama Masyarakat Nagari Salibutan melakukan pengerasan jalan dengan di lapisi pasir dan batu.  

"Dengan waktu yang terbatas dan keterhambatan kerja karena cuaca yang tidak mendukung tidak menjadi alasan untuk tidak bersemangat dalam menuntaskan pekerjaan. Dengan semangat yang tinggi dan saling bekerja sama tentunya pekerjaan akan cepat terselesaikan," tegas Danramil 05/KA Kapten Arm Azral Koto.

Pekerjaan pembukaan jalan dan pengerasan jalan yang di lapisi pasir dan batu sekarang telah mencapai 83 % , hanya tinggal 17 % lagi. Hal ini tentunya tidak menjadi kesulitan untuk mengerjakan sasaran ini karena bantuan masyarakat yang selalu bersemangat pastinya  sasaran fisik tersebut akan mencapai target hingga 100%.

“Kami sangat senang sekali untuk ikut goro membantu TNI dalam menyelesaikan tugas ini, selain untuk memajukan daerah dan membantu akses kami untuk mengambil hasil kebun, wawasan dan pengalaman yang begitu banyak juga kami dapatkan dalam TMMD ini", ujar Warman salah seorang masyarakat Nagari Salibutan ikut goro bersama Satgas TMMD pada kesempatan tersebut.(*/Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza