Ticker

6/recent/ticker-posts

Wali Nagari Salibutan, "Warga Antusias dengan Program TMMD"

 
Tanamonews.com - Salibutan l Jahidir, SH (54 tahun) merasa senang dan bangga dengan dipilihnya Nagari Salibutan sebagai lokasi TMMD ke 110, TA 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 0308/Pariaman. Jahidir, SH adalah Wali Nagari Salibutan, Kec. Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Jahidir diamanahi menjadi Wali Nagari Salibutan semenjak tahun 2018. 

Dalam perbincangannya dengan www.tanamonews.com di ruang kerjanya pada Senin (15/3/2021), Jahidir mengatakan, "Saya diamanahi menjadi Wali Nagari Salibutan hingga tahun 2024".

Jahidir mengisahkan pengusulan Nagari Salibutan untuk menjadi lokasi TMMD dimulai sejak bulan Juni 2020. "Waktu itu langsung Bapak Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi. Titan Jatmiko yang turun memimpin jajaran Kodim mensurvei ke Nagari Salibutan", ujar Wali Nagari Salibutan Jahidir kepada www.tanamonews.com.

Jahidir, ayah dari 3 putera dan 1 puteri ini menuturkan bahwa warga Nagari Salibutan sangat antusias dengan program ini. Warga Nagari Salibutan menanggapi program TMMD ini secara positif dan berpartisipasi aktif. 

Wali Nagari Salibutan Jahidir mengungkapkan rata-rata pekerjaan warganya adalah petani, peladang dan peternak. Jahidir berharap setelah selesai program TMMD ini agar Pemerintah Kab. Padang Pariaman bisa ditindaklanjutkan. Seperti jalan yang sepanjang 2,5 km yang sudah dibuka pada TMMD ini dilakukan pengaspalan. 

Ketika www.tanamonews.com menanyakan tentang partisipasi dari anggota legislatif pada kegiatan ekonomi warga Nagari Salibutan, Jahidir mengatakan, In sha Allah ada harapan dari salah seorang anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Dapil Kab. Padang Pariaman - Kota Pariaman yang akan membantu. 

Jahidir menjelaskan bantuan tersebut adalah program Pokir dari salah seorang anggota DPRD Prov. Sumatera Barat berupa bantuan ternak sapi dan kambing.(Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's