Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Antusias, Kegiatan CFD di Kota Bulittinggi Dimulai

Tanamonews | Bukittinggi - Car Free Day (CFD) kembali digelar di Kota Bukittinggi pada Minggu (21/03/2021). Kegiatan tersebut berlokasi mulai dari depan Badan Keuangan Daerah Kota Bukittinggi hingga Simpang Kangkuang.

Dalam pantauan awak media tampak hadir pada kegiatan Car Free Day itu, Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Forkopimda, Kepala SKPD dan elemen masyarakat lainnya. Kegiatan CFD tersebut tampak cukup membludak. 

Pada kegiatan CFD tersebut banyak masyarakat yang memanfaatkan momen itu untuk berolahraga, namun tetap dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Yuen Karnova mengatakan kegiatan Car Free Day ini dilakukan dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh kita. Yuen berharap kegiatan CFD yang dilakukan hari ini dapat menjadi wadah mencegah penularan Covid 19. 

Tujuannya untuk meningkatkan aktifitas tubuh, meningkatkan gairah olah raga masyarakat, sehingga imunitas tercapai dan angka Covid 19 menurun.

Karena itu Yuen berharap protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Mengatur jarak sesuai protokol kesehatan covid 19, memakai masker dan tidak lupa mencuci tangan setelah beraktifitas.

"Mari kita ikuti kegiatan Car Free Day dengan protokol kesehatan sebaik-baiknya. Jika nanti malah menimbulkan peningkatan kasus, maka terpaksa kita hentikan. Terima kasih pula atas dukungan dan kehadiran berbagai pihak untuk terlaksana nya kegiatan ini,"  ujar Sekda Kota Bukittinggi Yuen Karnova.

Pada kesempatan itu juga diserahkan 400 masker dari BRI kepada Pemko Bukittinggi dan langsung dibagikan kepada masyarakat yang hadir. (fika/Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's