Ticker

6/recent/ticker-posts

Jalan 2,5 km di Nagari Salibutan, Berkah Kerjasama Satgas TMMD dan Masyarakat

SALIBUTAN, TANAMONEWS -SUMBAR | Ditengah perbukitan terjal dan hutan, Satgas TMMD 110 Kodim 0308/Pariaman mewujudkan kesejahteraan masyarakat lewat pembangunan jalan. Hal ini terjadi di Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Selama 28 hari personel Satgas TMMD yang dibantu masyarakat dan alat berat mengerjakan pembukaan jalan sejauh 2.500 meter dengan lebar 6 meter. Dengan mengerahkan alat berat tersebut, Satgas TMMD dan warga berupaya menuntaskan sasaran fisik utama tersebut. 

Sejak dimulainya kegiatan Pra -TMMD dimulai, warga bersama Satgas kompak bahu membahu mengerjakan pembangunan jalan yang selama ini diidamkan dan diimpikan warga Nagari Salibutan. 

Meskipun cuaca dilokasi TMMD menjadi kendala, ditambah medan yang ekstrim tidak membuat semangat personel Satgas TMMD dan warga untuk mundur dan mengeluh.

"Bagi kami kendala medan ekstrim dan cuaca sudah biasa ,demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat apapun TNI lakukan, karena TNI selalu hadir dItengah kesulitan rakyat," tegas Dandim Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko pada (5/4/2021)

Berkat upaya kerja keras dan gotong royong personel Satgas TMMD hasil pekerjaan fisik rampung, khususnya pembukaan jalan 2.500 m sudah tuntas. "Keuletan dan kegigihan dibarengi semangat pantang menyerah yang ditunjukkan personel Satgas itu, kini telah pun membuahkan hasil dan masyarakat pun mulai tersenyum karena memiliki jalan", sebut Dansatgas (Dim0308/Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's