Ticker

6/recent/ticker-posts

Makmurkan Masjid dan Surau, Pesan Wabup Richi Aprian

TANAHDATAR, TANAMONEWS - SUMBAR | Wakil Bupati Richi Aprian shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Dusun Tuo Nagari Limo Kaum, pada Senin 5 April 2021.  

“Bangunan masjid umumnya sudah bagus di Tanah Datar, tinggal lagi bagaimana memakmurkan masjid dengan ibadah dan kegiatan positif lainnya. Termasuk meramaikan masjid dengan shalat berjamaah sesuai perintah agama. Giatkan lagi gerakan maghrib mengaji dan gerakan subuh berjamaah” ucap Richi.

Wabup mengajak masyarakat kembali memakmurkan masjid. Wabup juga berharap peran serta unsur masyarakat bagaimana generasi semakin tertarik hatinya datang ke masjid atau surau.

“Anak muda jangan waktunya hanya dihabiskan nongkrong di kafe-kafe, berkumpul yang tidak jelas manfaatnya. Alangkah lebih bagus diisi dengan kegiatan yang produktif. Di sini keberadaan masjid sebagai pusat ibadah dan ilmu harus hadir menjawab fenomena tersebut,” urainya.

“Sementara  di sisi lain, ancaman generasi muda semakin hari semakin berat. Masalah narkoba dan pelecehan seksual merupakan kejahatan dominan generasi muda. Perlu kita cegah dan siapkan pondasi yang kuat untuk anak-anak muda Tanah Datar” sampainya.

Di kesempatan itu, Wabup juga berharap masyarakat mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi merupakan ikhtiar untuk terhindar dari penularan virus Corona dan menuju terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity. Mudah-mudahan angka penularan tidak meningkat, sehingga kita bisa menjalankan ibadah Ramadhan khususnya ibadah tarwih dengan khusyu’. Jangan lupa tetap memenuhi protocol kesehatan,” pungkasnya.

Turut hadir Camat Lima Kaum Hendra Setyawan dan Walinagari Limo Kaum Gusrial. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's