PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pesona Tanggul Pengaman Abrasi Pantai Padang Menambah Minat Kunjungan Wisata

PADANG, TANAMONEWS - SUMBAR | Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Sestama BNPB) Harmensyah Selasa sore (6/4/2021) meninjau langsung pembangunan tanggul laut dan ground T yang berada di kawasan seputaran pantai Padang.

BNPB mengalokasikan anggaran sebesar Rp.19 miliar untuk membangun tanggul laut dan ground T di tiga titik yaitu kawasan Masjid Al Hakim, Tugu Merpati Perdamaian dan Pasir Jambak.

"Sore ini, kita meninjau pembangunan tanggul laut dan ground T. Alhamdulillah pembangunan tanggul laut dan ground T telah selesai tinggal penimbunan dan saat ini tengah dibantu oleh PT Semen Padang. Mudah-mudahan segera terealisasi secepatnya sehingga bermanfaat buat masyarakat banyak," ucap Hendri Septa sewaktu melakukan peninjauan dikawasan Masjid Al-Hakim.

Hendri menambahkan, dengan selesainya pembangunan tanggul laut dan ground T ini maka akan memiliki banyak manfaat diantaranya, memecah ombak, mencegah abrasi serta membentuk garis pantai yang baru.

"Tanggul laut dan ground T tidak di beton sehingga berpori dan sangat efektif untuk membentuk garis pantai baru. Kenapa, karena rongga batu akan menahan sedimen yang di bawah ombak sehingga lama kelamaan akan menumpuk dan membentuk daratan baru," ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Padang itu pun berharap, dengan selesainya pembangunan tanggul laut dan ground T secara keseluruhan maka diharapkan dapat menambah keindahan dan mempercantik kawasan pantai padang.

"Kita berharap akan menambah minat masyarakat untuk berwisata ke Kota Padang," pungkas Plt Wako didampingi Kadis Perdagangan Andree Algamar, Kadisparbud Arfian, BPBD Sumbar, Dinas Perhubungan dan pihak terkait lainnya.*

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza