PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Anggota DPR RI Sumbar, Nevi Zuairina: Alhamdulillah, BWS V Bangun Embung

Nevi Zuairina: Sampaikan Aspirasi Masyarakat ke Pemerintah Pusat dan Pemda Untuk Bangun Embung, Alhamdulillah Di Respon Cepat

Pasaman, Tanamonews.com -  Sumbar | Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina  menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah pusat dan daerah agar membangun Embung untuk keperluan irigasi untuk kemudahan berbagai aktivitas mulai pertanian hingga pariwisata. 

Nevi menerima laporan  dari masyarakat setempat, akan banyaknya air yang tergenang sehingga tidak produktif di daerah Bubusan, Kecamatan Simpati. Secara cepat  dan koordinatif, Ia berkomunikasi dengan pemerintah pusat dan daerah melalui dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) dan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V agar menerima aspirasi masyarakat ini.  

"Alhamdulillah, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V  dengan sigap dan cepat membangun embung di Simpati, Pasaman ini dari program pemerintah pusat, sehingga Embung telah Dibangun. Ini dampaknya akan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat sekitar sehingga semua kebutuhan air mulai dari rumah tangga, industri mikro kecil, pertanian akan terpenuhi. Bahkan Perbaikan lingkungan pun akan mulai ada peningkatan kualitasnya. Dan yang paling menggembirakan, ini akan mampu berpotensi sebagai Obyek Wisata", Tutur Nevi. Minggu, 09 Mei 2021.

Anggota DPR RI Fraksi PKS ini memberikan perhatian serius pada program kerakyatan ini sehingga pemerintah merealisasi Aspirasi Maysarakat dan Anggota DPR RI  untuk Pembangunan Embung di daerah Bubusan, Simpati, Kabupaten Pasaman.

Politisi PKS ini mengatakan, bahwa setiap anggota legislatif dari PKS, mulai dari DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten wajib mengetahui dan mencari prioritas pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat banyak. Komunikasi dengan berbagai stake Holder terutama pemerintah sangat penting sehingga ada kesamaan visi dan misi pelayanan kepada masyarakat.

"Pembangunan embung diharapkan bisa menjadi solusi air tergenang yang selama ini terjadi di daerah Bubusan. Juga diharapkan dengan dibangunnya embung, kedepan bisa mencegah banjir, menjaga kualitas air dan bisa digunakan untuk pengairan ketika musim kemarau muncul," ungkap Nevi.

Istri dari Gubernur Sumbar periode 2010-2021 ini juga menambahkan, embung yang dibangun pemerintah ini nantinya diproyeksikan bisa menjadi potensi wisata nasional kedepannya. Mengingat, embung mengandung nilai estetika dan daya tarik tersendiri untuk kunjungan wisata dan tempat santai.

"Saya Berharap, ada kolaborasi seperti ini antara pemerintah dan Legislator demi kemakmuran rakyat. Tujuannya harus sejalan dan seirama sehingga mampu menghasilkan apa yang dibutuhkan masyarakat secara tepat, efektif dan efisien.  Seperti Embung ini yang banyak sekali manfaatnya bagi kehidupan orang banyak bahkan bisa dimanfaatkan untuk sumber air baku yakni Air minum ketika PDAM sudah mengakses sumber air embung", tutup Nevi Zuairina. (Arif)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza