PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ini Salah Satu Dari 10 Program Unggulan Pemkab Tanahdatar

TANAHDATAR, TANAMONEWS - SUMBAR | Kepala Bagian Kesra H. Afrizon mendapat kunjungan Humas di sela-sela kegiatan di Indo Jolito, pada  Minggu 09 Mei 2021.  

H.Afrizon menyampaikan, sampai saat ini Rumah Tahfizh (RT) yang telah memiliki nomor registrasi atau terdaftar di Pemerintah Daerah melalui Bagian Kesra sebanyak 238 RT. 

Cita-cita Kabupaten Tanah Datar untuk menjadi Kabupaten Tahfizh terus dilakukan dan digalakkan. Usaha pencapaiannya dapat dilihat dari terus berkembangnya pondok atau rumah tahfizh di Tanah Datar. 

“Alhamdulillah, perkembangan RT sebagai tempat yang lahirkan hafizh dan hafizhah saat ini sangat baik dan menggembirakan sekali, awalnya di 2016 lalu hanya ada 6 RT di Tanah Datar ini, namun sekarang sudah mencapai 238 RT,” ujarnya. 

Tidak itu saja, tambah H. Afrizon, di bawah Era Baru kepemimpinan Bupati Eka Putra dan Wabup Richi Aprian, program ini menjadi 1 dari 10 unggulan dan prioritas untuk dilaksanakan. Dan di samping itu, program menyejahterakan tenaga pendidik dan pelaku keagamaan juga dilaksanakan. 

“Bentuk komitmen itu dianggarkan dana sebesar Rp4 Milyar lebih untuk insentif 325 orang petugas masjid  masing-masing Rp1,6 juta, 358 guru LPA sertifikasi masing-masing Rp2,4 Juta dan 1.740 guru LPA Non Sertifikasi masing-masing Rp1,6 Juta, sedangkan untuk guru tahfizh tahun ini diberikan paket Ramadhan yang bersumber dari Keluarga bapak Jusuf Kalla dan Ibuk Hajjah Merywati,” terang Afrizon. 

Pendistribusian dan penyerahannya, tambah Afrizon, dilakukan oleh Bagian Kesra ke seluruh kecamatan dari tanggal 3 Mei kemarin sampai 11 Mei esok dengan tetap menerapkan Prokes yang ketat.

“Saat penyerahan jasa insentif, juga dilaksanakan pembinaan terhadap peningkatan mutu  kelembagaan, peningkatan kualitas guru serta sosialisasi tentang urgensi keikutsertaan guru TPA dan Petugas Masjid pada program BPJS Ketenagakerjaan,” tukasnya. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza