Ticker

6/recent/ticker-posts

Kondisi Medan Sulit, Babinsa Kalis Tetap Datangi Desa Binaannya

PUTUSSIBAU, TANAMONEWS.COM - Babinsa Koramil 1206-12 Kalis saat berusaha untuk monitor dan memantau desa binaan di Desa Tapang Da'an dan Desa Lebangan diwilayah Kecamatan Kalis, Selasa 25 Mei 2021.

Tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial kewilayahan harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1206-12/Kalis Koptu Samsuddin dan Kopda Daniel, karena kondisi jalan menuju Desa Tapang Da'an dan Desa Lebangan diwilayah Kecamatan Kalis cukup memprihatinkan seperti jembatan hampir semua rusak parah.

Namun, supaya tetap bisa sampai ke Desa Binaan kedua Babinsa ini saling bekerja sama, bergantian mendorong motor untuk melewati jalan rusak parah terutama pada saat musim hujan.

"Kami selalu melakukan body sistem apabila akan mengunjungi desa binaan yang jauh," ujar Babinsa Koramil 1206-12 Kalis, Kopda Daniel, Rabu 26 Mei 2021.

Kopda Daniel mengakui, kalau akses jalan yang cukup sulit untuk dilalui menuju desa binaan tersebut, dimana kondisi jalan berlumpur jika hujan, perbukitan terjal dan licin serta jauh dari pemukiman warga.

"Walaupun akses jalan yang tergolong sulit, kami tetap harus meninjau kedesa binaan, agar kami mengetahui keluh kesah warga binaan kami, terutama pasca banjir beberapa hari yang lalu yang mengakibatkan kerugian bagi warga, sekolahan dan perkantoran. Ditambah lagi tidak ada sinyal untuk berkomunikasi jadi kami harus turun langsung," ungkapnya.

Sementara itu Danramil 1206-12/Kalis, Pelda Mulyadi menambahkan Babinsa harus selalu mendampingi dan meninjau desa binaannya, karena memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai babinsa, untuk selalu monitor desa binaan masing-masing.

"Seperti akses jalan yang sulit dan jauh, Babinsa harus meninjau desa binaannya, untuk mengetahui kesulitan-kesulitan warga binaannya, karena sudah tertuang dalam 8 wajib TNI," ungkapnya. (Erk/1206)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's