PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Spenli Peduli Berbagi Jelang Idul Fitri 1442 H

SMP Negeri 5 Padang Serahkan Bantuan untuk 100 Siswa Kurang Mampu, 19 Guru/Pegawai Honor dan 45 Warga Sekitar Sekolah

PADANG, TANAMONEWS - SUMBAR | SMP Negeri 5 Padang baru saja melakukan sebuah kegiatan sosial yang sangat menarik. Kegiatan ini diberi nama SPENLI PEDULI. Kegiatan ini berbentuk pengumpulan sumbangan yang berasal dari orang tua siswa, alumni beserta guru dan pegawai (PNS) SMP Negeri 5 Padang. Sumbangan ini diberikan kepada siswa kurang mampu, guru dan pegawai honor serta masyarakat kurang mampu sekitar sekolah.

Menurut kepala SMP Negeri 5 Padang, Junaidi, M.Ag, M.Pd, jumlah siswa kurang mampu yang memperoleh bantuan SPENLI PEDULI ini ialah 100 orang. Masing-masing siswa memperoleh bantuan uang tunai sebesar Rp. 200.000. Sedang jumlah guru dan pegawai honor yang memperoleh bantuan ialah sebanyak 19 orang. Masing-masing guru dan pegawai honor memperoleh bantuan uang tunai sebesar Rp. 500.000. Sedangkan jumlah warga masyarakat sekitar sekolah yang memperoleh bantuan ialah 45 orang dan masing-masing memperoleh paket sembako berupa beras 10 kg, minyak kemasan 1 liter, gula 1 kg dengan harga 150.000/paket. Total sumbangan yang diserahkan dalam Gerakan SPENLI PEDULI ini ialah Rp. 35.500.000.

Penyerahan Santunan ini dilaksanakan di halaman SMP Negeri 5 Padang pada Sabtu, 8 Mei 2021 dan dihadiri oleh Ketua Komite, Drs. Joni Anwar, SH, MH, Sekretaris Umum Alumni Lintas Angkatan SMPN 5 Padang, Putri Yanhelmi, SH, MH. Juga turut hadir Program Manager Yayasan Ruang Anak Dunia (Ruandu) Foundation, Wanda Leksmana, SH, sebagai mitra SMPN 5 Padang dalam mewujudkan sekolah ramah anak.

Ketua komite sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi dimasa pandemic ini dimana banyak masyarakat yang tengah kesulitan ekonomi. Begitu pula alumni yang diwakili Ibu Putri Yanhelmi juga sangat mendukung kegian Spenli Peduli ini.

Menurut Kepala SMPN 5 Padang yang juga kini menjadi PLT SMPN 1 Padang, Junaidi, kegiatan Spenli Peduli ini merupakan agenda tahunan yang terus dilakukanSMPN 5 Padang setiap bulan Ramadhan. Tahun ini sudah memasuki tahun ketiga dari kegiatan Spenli peduli ini. Dipilih di bulan Ramadhan juga agar yang menerima turut bergembira di hari raya Idul Fitri, sambung kepala sekolah yang pernah mengecap S.2 di Amerika Serikat ini. (*)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza