PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wabup Richi Aprian Menyerahkan Bantuan dari Masjid Nurul Amin kepada Anak Yatim

TANAHDATAR, TANAMONEWS.COM - SUMBAR | Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian  didapuk untuk menyerahkan insentif Lebaran secara simbolis, dari  Masjid Nurul Amin Pagaruyung kepada 36 orang anak yatim yang tinggal di sekitar Masjid. pada Rabu 5 Mei 2021.

Adapun anak yatim yang diberikan insentif lebaran tersebut mulai dari jenjang pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA dan mahasiswa, dan besarnya jumlah insentif juga disesuaikan dengan perkiraan kebutuhan masing-masing anak.

"Apa yang kita peroleh sekarang jangan sekali-kali dinilai jumlahnya, namun terimalah ini sebagai rezeki yang patut kita syukuri," ujar Richi. 

Tidak itu saja, Richi Aprian juga berpesan kepada anak-anak agar memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan yang paling prioritas dulu, terutama untuk kebutuhan sekolah dan kesehatan. 

"Anak-anak mulai dari sekarang sudah harus bisa memanej kebutuhannya sendiri, dan jangan terlalu mengharapkan dari orang lain. Jadi kita bisa mengetahui apa yang akan menjadi kebutuhan dan kita sudah harus menyiapkannya," tambah Wabup. 

Di kesempatan itu, wabup Richi Aprian juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Masjid Nurul Amin, karena telah berhasil menghimpun dana yang berasal dari infak dan sedekah para jamaah.

Sementara salah seorang pengurus Masjid Nurul Amin mengatakan bahwa pemberian insentif kepada anak yatim ini merupakan yang perdana dilaksanakan oleh pengurus. 

"Kegiatan ini baru pertama kami lakukan, dan kami menyiapkan dana yang berasal dari infak dan sedekah jamaah sebesar 36.700.000 yang akan kami bagikan kepada 36 orang anak yatim yang tinggal di sekitar ini," jelasnya. 

Pengurus juga berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang, dengan jumlah anak yatim yang lebih banyak lagi dan dana yang lebih besar. 

Kepada para jamaah juga diharapkan selalu menyisihkan sedikit hartanya untuk disedekahkan ke masjid Nurul Amin, terutama untuk para anak-anak yatim dan mendoakan agar dinilai sebagai amal ibadah di sisi-Nya serta mendapat pahala yang berlipat ganda . (ADI)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza