Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Bantu Warga Bangun Tempat Singgah Sekaligus Pos Pengamanan

EMBALOH HILIR, TANAMONEWS.COM – Keamanan lingkungan merupakan suatu layanan masyarakat yang harus diberikan oleh aparat keamanan kepada warga di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Guna mendukung layanan keamanan tersebut diperlukan sarana yang berupa pos keamanan lingkungan (Kamling) dan juga lokasi pos yang strategis rencana akan di jadikan tempat singgah jalur air, untuk itu Babinsa Koramil 01/Embaloh Hilir Praka Junaidin bersama masyarakat membangun pos kamling dan tempat singgah (Stayhere).

Kegiatan pembuatan bangunan tersebut bersumber dari Swadaya masyarakat bertempat Tepian Danau Bungkang, Desa Nanga Embaloh, Kecamatan Embaloh Hilir, Senin (07/06/2021).

Babinsa Praka Junaidin mengatakan bahwa pembuatan bangunan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan, disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan khususnya di lingkungan Danau Bungkang, Desa Nanga Embaloh.

“Dengan adanya pembangunan tempat singgah ini, diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan perjalanan atau saat mencari ikan di Danau dimalam hari, sehingga keamanan dan rasa nyaman di lingkungan Desa semakin terjamin,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat di wilayah desa binaannya untuk betul-betul memanfaatkan bangun tersebut tersebut dengan maksimal.

Bainsa berharap “Adakan patroli keliling dan apabila ada hal yang mencurigakan segera laporkan ke aparat keamanan setempat dan tidak boleh langsung main hakim sendiri”, ungkap Babinsa Praka Junaidin, (Pendim 1206/PSB).

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's