Ticker

6/recent/ticker-posts

Berkat TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak, Warga Dusun Maju Jaya Punya Jalan Mulus

KUBU RAYA, TANAMONEWS.COM - Warga Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya kini bisa bernafas lega. Jalan tanah berbatu dan becek yang selama ini mereka lewati disulap anggota TNI menjadi mulus, Rabu (23/06/2021).

TNI menyulap akses jalan sepanjang 1100 meter menjadi mulus beralaskan rabat beton di Dusun Maju Jaya. Sebelum di cor, jalan tersebut merupakan jalan tanah berbatu. Jalan itu selama ini digunakan masyarakat sebagai akses utama mereka. Setiap harinya, masyarakat setempat menggunakan jalan tersebut untuk mengangkut hasil perkebunan yang mereka garap.

“Kita lewat sini setiap hari. Ya karena tidak ada jalan lain yang lebih dekat untuk angkut-angkut hasil tani” kata Nasirin (55), salah seorang warga setempat.

Sebenarnya, warga cukup kesulitan saat beraktivitas melalui jalur tersebut. Kondisi jalan bisa jadi lebih buruk saat musim hujan datang. Tanah liat yang gersang bisa berubah menjadi kubangan lumpur. Namun, karena jalan tersebut merupakan satu-satunya akses terdekat, warga tidak punya pilihan lain. 

Kini Nasiri dan warga Dusun Maju Jaya lainnya bisa bernafas lega. jalan tanah merah berbatu yang sedari dulu menemani langkah mereka mencari nafkah kondisinya mulai bagus.

“Yah cukup enak sekarang kalau dilewati, apalagi untuk saya yang udah tidak muda” tambah Nasiri.

(Pendim 1207/Pontianak)

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's