PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Nevi Zuairina : Pentingnya Kaum Perempuan Penguatan Keluarga dalam pembangunan Nasional

LIMA PULUH KOTA, TANAMONEWS.COM - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina hadir pada pelantikan pengurus ALPIND (Aliansi Perempuan Indonesia) yang merupakan sebuah Organisasi Kemasyarakatan yang terus eksis di Sumatera Barat khususnya, dan di beberapa daerah di seluruh Indonesia.

Nevi yang juga sebagai ketua ALPIND tingkat propinsi Sumatera Barat mengingatkan kepada seluruh pengurus daerah agar memegang teguh fokus utama perjuangan ALPIND yakni penguatan Keluaraga dalam Pembangunan Nasional.

"Visi ALPIND adalah Perekat Persaudaraan dan kontribusi dalam membangun Indonesia yang bermartabat berbasis nilai Agama dan Budaya. Untuk itu, Dalam rangka mewujudkan visi tersebut maka ALPIND Sumatra Barat mesti dapat mewadahi para perempuan dalam ikut serta berpartisipasi mengentaskan berbagai persoalan bangsa. Para perempuan di seluruh Indonesia khususnya Sumatera Barat termasuk di Kabupaten 50 Kota ini mesti dapat ambil  bagian secara proaktif  dalam mengidentifikasi, menganalisa serta mencari solusi setiap permasalahan dan menjadi sarana dalam upaya pembangunan ketahanan keluarga, kebangsaan dan politik", urai Nevi.

Legislator PKS ini juga menambahkan, akan pentingnya membangun kemitraan serta kerjasama dengan berbagai pihak dan mengoptimalkan berbagai potensi yang ada pada masyarakat. Menjadi bagian dari solusi permasalahan bangsa dengan bingkai agama dan budaya. Kamis, 24 Juni 2021.

"Core dari Alpind adalah Pengarusutamaan keluarga. Harus kita akui bahwa pengarusutamaan keluarga secara nasional masih dilakukan secara sektoral. Maka, oleh sebab itu ALPIND tidak bisa sendiri, harus berkoordinasi dengan organisasi lain. Untuk Tingkat kebijakan Nasional, ALPIND akan berkontribusi dengan mendorong  lahirnya Undang-Undang yang benar-benar melindungi keluarga secara komprehensif, pesan Nevi.

Politisi Perempuan Sumbar ini meminta kepada seluruh pengurus ALPIND,  dengan dilantiknya 19 Pengurus Daerah kota/kabupaten se-Sumatra Barat yang insya Allah sebentar lagi akan dilaksanakan secara maraton termasuk yang saat ini dilakukan di kabupaten 50 kota, agar mengantarkan sumbangsih  ALPIND masuk hingga ke pelosok Indonesia khususnya Sumatra Barat.

"Semoga dengan kondisi pandemi yang belum tahu entah kapan berakhirnya, tidak menyurutkan semangat kita untuk tetap berkontribusi. Dengan tetap menjaga protokol covid jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker.  Insya Allah dengan izin Allah semoga kita diberi kemudahan untuk melaksanakan visi misi Alpind yang tertuang dalam program program kerja masing masing bidang", tutup Nevi Zuairina dalam sambutannya.(rif)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza