Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukseskan Program Pemerintah, Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Kawal Serbuan Vaksinasi

PONTIANAK, TANAMONEWS.COM - Kodim 1207/Pontianak yang tengah melaksanakan kegiatan TMMD ke-111 di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, turut mensukseskan serbuan vaksinasi Pemprov Kalbar yang bekerjasama dengan Kodam XII/Tanjungpura dan Polda Kalbar di Coffee Rider Jl. Veteran, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Selasa (22/06/2021).

Kegiatan serbuan vaksinisasi yang dilaksanakan di Coffee Rider dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat, Pangdam XII/Tanjungpura dan Kapolda Kalbar, Kakesdam XII/Tanjungpura, Dandim 1207/Pontianak, Kapolres Pontianak dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

Pada kesempatan ini, Gubernur Kalbar bapak Sutarmidji, S.H., M.Hum., menyampaikan akan mengintensifkan vaksinasi kepada seluruh warga, semakin banyak masyarakat mengikuti program vaksinasi yang dilakukan pemerintah secara massal semakin rendah juga tingkat keterjangkitan di Provinsi Kalbar.

“Sebanyak 95 persen pasien covid-19 yang ada di rumah sakit belum pernah divaksin, meski sudah divaksin, masyarakat diminta tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, sebab, seseorang yang sudah divaksin masih dapat berpotensi terinfeksi virus corona” kata Gubernur.

Ditempat yang sama, Dandim 1207/Pontianak selaku Dansatgas TMMD ke-111 Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP., MM., mengatakan, “Saat ini Kodim 1207/Pontianak sedang melaksanakan program TMMD ke-111 di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, dan hari ini juga ada kegiatan penanganan kasus stunting yang bekerja sama dengan Puskesmas Kuala Mandor B” kata Dandim.

“Dengan adanya kegiatan serbuan vaksinasi untuk umum ini yang bertepatan juga dengan kegiatan TMMD yang sedang dilaksanakan kita hadir juga di Cooffee Rider tempat pelaksanaan vaksinasi ini mengawal dan memantau kegiatan serbuan vaksinasi ini serta turut serta mensukseskan program pemerintah” tutur Dandim.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan serbuan vaksinasi ini masyarakat tidak lagi takut dengan berita yang tidak benar tentang vaksin, serta agar warga lebih siap dan mantap dengan vaksinasi ini, untuk pelaksanaan vaksinasi” tambah Dandim.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat bapak Harisson mengatakan, “Saat ini kegiatan serbuan vaksinasi sudah kita laksanakan sejak Kamis kemarin sampai dengan hari Sabtu nanti yang dipusatkan di GOR Pangsuma Pontianak, Mall Gaia dan hari ini juga dengan waktu yang sama kita laksanakan serbuan vaksinasi di tempat ini, Mall Gaia dan Kantor Bupati Kubu Raya” tutup bapak Harisson.

(Pendim 1207/Pontianak)

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's