Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolda Sumbar Buka Diktuk Bintara Polri TA.2021

TANAMONEWS - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Kapolda Sumbar) Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH membuka pendidikan dan pembentukan Bintara Polri TA.2021, Senin (26/7) di SPN Polda Sumbar. 

Pada kesempatan tersebut, Kapolda membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. DR. H. Riycko Amelza Dahniel, M.Si, dimana selaku Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, mengucapkan selamat atas kelulusan peserta pendidikan pada penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021. 

"Selamat datang di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri," ucap Irjen Pol Toni Harmanto.

Kapolda menyebut, peserta Diktuk Bintara telah mempersiapkan diri, baik fisik, mental dan intelektual untuk dapat berdiri tegak pada pagi hari ini. "Saudara sudah mengikuti seleksi yang panjang, ketat dan sangat kompetitif untuk menggapai cita-cita menjadi seorang polisi. Saudara telah berjuang untuk sampai di titik ini," katanya.

"Keberhasilan saudara merupakan hasil perjuangan yang panjang, do’a orang tua dan ridho, tuhan yang maha kuasa. Oleh karena itu jangan sia- siakan semua usaha, perjuangan dan cita-cita yang ingin saudara raih," ucapnya menambahkan.

Dirinya meminta agar jangan cepat berpuas diri, dikarenakan hari ini baru permulaan, baru awal dari perjuangan panjang yang akan dijalani untuk mencapai cita-cita menjadi seorang polisi yang sejati. belajar, dan terus belajar. 

"Karena sesungguhnya kehidupan itu adalah pembelajaran yang panjang (life long learning) dan tidak akan pernah berakhir untuk belajar (never ending process of learning). Belajar dan berlatihlah dengan penuh semangat, tekun dan riang gembira. Siapkan diri saudara untuk menjadi alat dan kekuatan utama polri yang unggul, kreatif dan inovatif. Sambil terus bersyukur dan memohon ridho kepada tuhan yang maha kuasa. Buat bangga diri saudara, buat bangga orang tua dan keluarga, buat bangga polri dan negara yang kita cintai ini," ujarnya.

Pada pembukaan pendidikan Bintara Polri ini, dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Brigjen Pol Desmawan dari Lemdiklat Polri, dan Pejabat Utama Polda Sumbar. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

"PITUAH PITARUAH DARI YUS DATUAK PARPATIAH, ADAT ISTIADAT MINANGKABAU"



Welcome to Thank's