Ticker

6/recent/ticker-posts

Lama Bercengkrama dengan Warga, Satgas TMMD Akhirnya Dianggap Keluarga

BENGKAYANG - Dampak dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1202/Singkawang, warga menganggap Satgas TMMD keluarga besar. 

Setelah beberapa Minggu berjalan, TMMD 111 Kodim 1202/Singkawang masyarakat mulai merasakan kehadiran TNI di dalam hari-hari mereka, bahkan sejumlah warga tidak lagi merasa sungkan dengan para anggota TNI yang bekerja membangun desa.

Seperti yang dirasakan oleh Roy, warga Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong kecamatan Seluas Kab Bengkayang, yang menjadi salah satu lokasi TMMD ke-111. Warga setempat merasa sangat senang ketika TNI datang, dan menetap untuk satu bulan dalam program TMMD 111.

"Kami di sini, sudah seperti keluarga sendiri dengan para Prajurit TNI, yang tergabung di Satgas TMMD. Mereka di sini sudah hampir satu bulan, makan, minum dan santai bersama," kata Roy.

Warga setempat menurut Roy, bahkan telah merasakan kebersamaan, dan kekeluargaan yang begitu erat kepada seluruh anggota TNI.

“Warga disini awalnya menganggap TNI ini sangar dan ditakuti, tetapi setelah membaur mereka merasakan kebersamaan yang luar biasa,” terangnya.

Justru kehadiran para Prajurit TNI di sini lanjut Roy, membuat warga tenang, karena memiliki pelindung, dan pembela, dari siapapun yang akan berlaku jahat terhadap warga. (Pendim 1202/Skw)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's