Ticker

6/recent/ticker-posts

Polisi Peduli, Wakapolda Sumbar Lepas Baksos Polri Presisi serentak

TANAMONEWS - PADANG, SUMBAR | Wakil Kepala Kepolisian Sumatera Barat (Wakapolda Sumbar) Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, tadi pagi melepas seribu paket baksos Polri di halaman Mako Satbrimob Polda Sumbar, Jumat (30/7).

Baksos Polri tersebut merupakan bantuan dari Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1991 Bhara Daksa, yang memperingati Anniversary (ulang tahun) yang ke 30 tahun 2021.

Dalam sambutannya, Wakapolda mengatakan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, telah berdampak pada menurunnya tingkat kesehatan dan perekonomian di dunia serta mempengaruhi tatanan kehidupan bangsa dan negara. 

"Kami memahami kesulitan dan beratnya beban yang bapak ibu rasakan. Berangkat dari situasi tersebut maka kami berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial sekaligus memperingati HUT alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa ke 30," ucap Brigjen Pol Edi Mardianto. 

"Kegiatan Baksos ini berbentuk pelaksanaan vaksinasi dan pemberian sembako," katanya menambahkan. 

Dirinya menyebut, baksos yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia ini ditujukan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang sangat membutuhkan bantuan dan belum tercover pemerintah.

Kemudian katanya, bantuan diberikan kepada anggota Polri yang bertugas dilapangan dan terdampak langsung Covid-19 serta beresiko tinggi dalam menangani Covid-19. "Serta keluarga alumni Akpol 1991 yang sudah meninggal dunia," ujarnya.

Brigjen Pol Edi menuturkan, baksos yang digelar ini merupakan hasil dari rezeki mereka yang disisihkan dan dikumpulkan untuk dibagikan kepada masyarakat seluruh daerah di Indonesia.

"Kami berterimakasih kepada rekan-rekan alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa atas partisipasinya, mudah-mudahan akan menjadi ladang amal ibadah dari Tuhan yang maha esa," ujarnya.

"Semoga, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat," kata Wakapolda Sumbar menambahkan lagi.

Disampaikan Wakapolda, seribuan paket bakso berupa sembako tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang berada di Kota Padang. 

"Seribu buah paket baksos ini untuk kaum duafa, yatim piatu dan orang-orang yang memang betul-betul mengharapkan sembako ini," ujarnya. 

Brigjen Pol Edi juga mengajak kepada seluruh masyarakat, ia mengharapkan agar melakukan vaksinasi Covid-19 demi kesehatan dan mencegah Covid-19.

"Vaksin ini sangat kita perlukan untuk kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19. Inilah cara pencegahan kita, dengan melakukan vaksin di tiap-tiap gerai yang ditempatkan untuk melakukan vaksinasi oleh Polri maupun pemerintah setempat," pungkasnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

"PITUAH PITARUAH DARI YUS DATUAK PARPATIAH, ADAT ISTIADAT MINANGKABAU"



Welcome to Thank's