PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

TNI Dengan Rakyat di TMMD Ke-111 Kodim 1207/Ptk Wujudkan Sishanrata

KUBU RAYA, TANAMONEWS.COM - TMMD program terpadu lintas sektoral, TNI bersinergi dengan pemerintah daerah dan komponen bangsa lainya untuk membantu pemerataan dan percepatan pembangunan, serta mewujudkan pertahanan negara. Kodim 1207/Pontianak bekerja sama dengan pemda Kubu Raya melaksanakan TMMD ke-111 di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (03/07/2021).

Kemampuan alat utama sistem senjata (alutsista) militer suatu negara tidak akan berpengaruh besar terhadap pertahanan suatu negara, tanpa didukung  dengan kekuatan yang bersumber  dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Untuk itu TMMD, menjadi sangat penting bagi kekuatan militer Indonesia dalam strategi pertahanan negara.

Pasi Ter Kodim 1207/Pontianak Kapten Inf Jiyo saat ditemui di lokasi TMMD mengatakan, “Tugas TNI dalam operasi militer selain perang salah satunya yaitu membantu pemerintah daerah dalam menjaga keutuhan dan keamanan bangsa serta dalam mempercepat pemerataan pembangunan baik fisik maupun non fisik diseluruh wilayah Indonesia” ucap Kapten Inf Jiyo.

“Kebersamaan TNI dengan masyarakat dalam program TMMD ke-111 adalah langkah untuk mewujudkan sistem  pertahanan rakyat semesta (sishanrata). Bersatunya TNI dengan seluruh elemen bangsa adalah strategi dalam menghadapi potensi ancaman yang akan merongrong NKRI” ujar Kapten Inf Jiyo.

“Dalam menghadapi segala ancaman yang bisa muncul kapan saja, maka TNI harus dekat dengan rakyat. Sehingga akan tercipta kondisi yang saling membutuhkan diantara keduanya dalam menyiapkan sistem pertahanan rakyat semesta” imbuh Kapten Inf Jiyo.

“Dengan kegiatan TMMD ini mampu melahirkan hubungan yang erat antara TNI dengan masyarakat dan komponen bangsa yang ada. Rakyat sebagai rohnya TNI akan mampu untuk mendorong dari dalam, terhadap kemampuan kekuatan militer Indonesia” pungkas Kapten Inf Jiyo.

(Pendim 1207/Pontianak)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza