Ticker

6/recent/ticker-posts

Wabup Pasbar Risnawanto Semangati Murid Baru SMP IT Al Kahfi

TANAMONEWS.COM | Pasbar, Sumbar - Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto memberikan semangat kepada wali murid dan murid baru SMP IT Al Kahfi. Karena untuk menyekolahkan anak di sekolah agama dan meninggalnya di asrama memang butuh pengorbanan.

"Anak yang sangat kita sayangi harus mondok, harus tinggal di asrama dan harus mandiri. Hal Itu pernah saya rasakan. Pengorbanan itu tidak mudah, butuh kesabaran, butuh keikhlasan dan niat yang kuat untuk menyekolahkan anak di sekolah agama,"kata Risnawanto di SMP IT Al Kahfi Kamis (22/7). 

Menyekolahkan anak di sekolah agama, Lanjutnya, tidak boleh terputus dan harus terus berlanjut. Jika saat ini memasukkan anak ke sekolah SMP IT maka harus terus di lanjutkan dan diberi semangat.

"Jika nanti ada anak kita yang satu tahun minta pulang, sudah tidak mau tinggal di asrama lagi. Itu menunjukkan kegagalan kita sendiri. Gagal mendidik mereka dengan mental yang kuat, dengan pendirian yang kuat. Jika saat ini yang masuk ke SMP IT ini sebanyak 275, maka sampai tamat juga harus sebanyak itu,"ujar Risnawanto.

Jika anak-anak sudah dipercaya untuk sekolah di SMP IT Al Kahfi, lanjut Risnawanto. Maka, orang tua harus bisa menahan diri untuk tidak bertemu dengan anaknya walaupun rindu melanda.

"Kalau tidak kita biasakan maka tidak akan biasa. Karena jika pendidikan hari ini baik maka akan kita peroleh hasil yang lebih baik di masa depan. Dan Mereka inilah generasi penerus dan pemimpin Pasbar ke depan,"jelas Risnawanto.

Kepada wali murid yang hadir, Risnawanto mendukung penuh pilihan orang tua untuk memasukkan anaknya ke SMP IT Al Kahfi. Bahwa pilihan tersebut tepat di saat sekarang ini. Karena pendidikan agama harus menjadi pondasi sebelum menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

"Jika pondasi anak-anak kita kuat, maka ke depan mereka akan kuat menghadapi rintangan dan tantangan dunia ini. Karena tantangan saat ini bukan hanya menghadapi tantangan dari Indonesia, namun sudah dari luar negeri,"katanya.

Di akhir pertemuan tersebut Wakil Bupati Risnawanto melakukan peletakan batu pembangunan Masjid Ashabul Kahfi sekaligus memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid tersebut.(RSM)

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's