Ticker

6/recent/ticker-posts

Wajib Vaksin Bagi Tim Liputan Kegiatan Pimpinan di Sumbar

TANAMONEWS - PADANG, SUMBAR | Untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) sebanyak 20 orang tim peliputan kegiatan pimpinan dari Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat melakukan vaksinasi di Pukesmas Pembantu Kantor Gubernur, Rabu (14/7/2021).

Kepala Biro Adpim Hefdi, SH, M.Si mengingatkan setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) Biro Adpim yang meliput kegiatan pimpinan harus menjaga kesehatan melalui vaksinasi agar pimpinan dan masyarakat merasa aman dan nyaman.

"Kita harus berperan aktif dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Sumbar, salah satu langkahnya melalui vaksinasi diri sendiri," ucap Hefdi.

Hefdi berharap, kegiatan ini bisa memotivasi, menggugah kesadaran semua pihak tentang pentingnya vaksinasi. Terutama dalam upaya pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19). Apalagi, tim liputan selalu berinteraksi dengan banyak orang di ruang publik artinya mereka sangat rawan untuk tertular COVID-19.

"Vaksinasi menjadi penting bagi tim peliputan mengingat mereka berinteraksi lansung dengan pimpinan dan masyarakat," ungkapnya.

Kembali Hefdi mengingatkan, walaupun sudah divaksin, anggotanya jangan sampai lengah dan abai dengan protokol kesehatan karena sudah divaksin.

"Saya ingin tim liputan yang baru saja di vaksin mampu menjadi menjadi duta yang dapat mengedukasi lingkungan sekitar bahwa vaksinasi itu tidak berbahaya tapi malah menjaga," harapnya.

Sementara itu, Kabag Materi Komunikasi Pimpinan (Makopim) Zardi Syahrir yang juga ikut divaksin menyebutkan, tim liputan menjadi prioritas dalam mendapatkan vaksin Covid-19. Sebab liputan berperan penting dalam memberikan edukasi dan informasi secara benar terkait Covid-19 kepada masyarakat.

"Jadi mereka harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat, seperti penggunaan masker yang benar, pentingnya menjaga jarak, dan masih banyak masyarakat yang takut untuk divaksin," kata Zardi.

Dengan begitu, anggota liputan harus bisa berperan dalam membangun kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Melalui vaksinasi ini, diharapkan liputan dapat menjalankan tugasnya dengan rasa aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

Zardi berharap seluruh masyarakat Sumbar agar mengikuti vaksin Covid-19 sebagai salah satu upaya untuk keluar dari pandemi ini. (nov)

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's