Ticker

6/recent/ticker-posts

Gubernur Dorong SD IT Al-Qalam Tiku Hadirkan Keunggulan

TANAMONEWS - AGAM, SUMBAR | Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mendorong SD IT Al-Qolam untuk menghadirkan keunggulan agar menjadi salah satu sekolah swasta yang menjadi pilihan masyarakat.

"Agam adalah salah satu daerah yang masyarakatnya memiliki kesadaran tinggi untuk pendidikan. Karena itu kalau sekolah memiliki keunggulan akan menjadi pilihan utama," ujarnya saat mengunjungi sekolah di kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Jum'at (20/8/2021).

Gubernur mengatakan sekolah swasta memiliki kelebihan dari sekolah negeri terutama dalam hal anggaran. Asalkan orang tua siswa setuju, sekolah bisa menetapkan uang sekolah yang lebih besar.


Uang sekolah yang besar akan menunjang bagi sekolah untuk bisa meningkatkan kualitas pengaajar dan menambah keunggulan sekolah.


Output-nya adalah kurikulum yang bagus sehingga bisa membentuk lulusan yang memiliki keunggulan juga.

Menurutnya di Sumbar ada sekitar 30 persen masyarakat yang sangat peduli dengan pendidikan dan memiliki materi berlebih.

"Ini adalah peluang bagi SD IT Al-Qolam untuk bisa menarik lebih banyak siswa," ujarnya.

Sementara itu Bamus Tiku Lima Jorong Tj mutiara Masrizal mengatakan kehadiran SD IT Al-Qolam ini menjawab kebutuhan masyarakat untuk membentuk generasi muda yang berakhlak.

Selama ini belum ada SD IT di Tanjung Mutiara. Orang tua yang ingin sekolah yang berkualitas harus menyekolahkan anak ke Lubuk Basung.

"Dengan adanya SD IT ini, masyarakat menyambut antusias," ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Rafdinal, Bamus Tiku Jorong Lima Tanjung Mutiara Masrizal, Kepala SDIT Ustadz Sornubi, Camat Tanjung Mutiara, dan Kapolsek tanjung Mutiara serta para guru-guru SDIT Al-Qalam.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

"PITUAH PITARUAH DARI YUS DATUAK PARPATIAH, ADAT ISTIADAT MINANGKABAU"



Welcome to Thank's