Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolda Sumbar Berikan Arahan Bhabinkamtibmas pada Kegiatan Harkatpuan

TANAMONEWS - PADANG | Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH membuka kegiatan pemeliharaan peningkatan kemampuan (Harkatpuan) Bhabinkamtibmas sejajaran Polda Sumbar. 

Kegiatan ini berlangsung di ruang Jenderal Hoegeng lantai IV Polda Sumbar, dengan diikuti oleh perwakilan Bhabinkamtibmas Polres sejajaran Polda Sumbar. Kemudian diikuti para Kasat Binmas melalui video conference, Senin (23/8).

Dalam arahannya, Kapolda mengingatkan kepada Bhabinkamtibmas untuk memahami dan mengerti tentang tupoksinya sebagai seorang Bhabinkamtibmas. Bhabinkamtibmas yang baik adalah Bhabinkamtibmas yang paham dan tau tentang tugasnya ssbagai seorang Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

"Pahami fungsi Bhabinkamtibmas dalam penerapan PPKM skala Mikro, agar dalam melaksanakan tugas bisa lebih optimal. Fungsi Bhabinkamtibmas ini bisa menjalin komunikasi yang sangat baik di tengah masyarakat terkait dengan menjaga Kamtibmas," ucap Irjen Pol Toni Harmanto. 

Lanjut Kapolda, ia mengharapkan para Bhabinkamtibmas dapat memahami dan mengetahui perkembangan trend kasus yang ada sampai hari ini, baik bersifat kewilayahan ataupun skala Nasional.

Selain Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada warga dalam menjaga kesehatan, Agar para Bhabinkamtibmas juga tetap menjaga kesehatannya sendiri. "Jangan sampai kita mengingatkan orang lain tapi kita sendiri lalai akan diri kita," jelasnya. 

Terakhir, Kapolda mengimbau agar Aplikasi yang telah dimiliki oleh Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya lebih dimanfaatkan lagi secara maksimal.

"Untuk data kita dalam melihat sudah berapa Tracing yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas," pungkasnya. 

Kegiatan Harkatpuan ini juga dihadiri oleh Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Johni Soeroto, dan Kabid TIK Polda Sumbar Kombes Pol Noorcahyo.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

"PITUAH PITARUAH DARI YUS DATUAK PARPATIAH, ADAT ISTIADAT MINANGKABAU"



Welcome to Thank's