Ticker

6/recent/ticker-posts

Maswar Dedi : Rencana Kerja Sama Fasilitasi Bank Garansi Untuk Investor

TANAMONEWS - PADANG, SUMBAR | Untuk mengakselerasi investasi di Sumatera Barat, perlu sinergi seluruh pihak termasuk dunia perbankan yang tak kalah pentingnya. 

Bank Mandiri menawarkan berbagai macam produk membantu memfasilitasi kebutuhan tersebut lewat rencana kerjasama yang akan dilakukan dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Penanaman Modal menindak lanjuti surat Sekretaris daerah nomor 120/264/Pem/Ptda-2021 tentang Rencana Kerja Sama dengan pihak perbankan salah satunya PT Bank Mandiri.

Berbagai  macam yang diajukan pihak PT Bank Mandiri ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, namun yang terkait dengan Dinas Penanaman Modal Provinsi Sumatera Barat tentang investasi atau potensi bisnis.

“Kita akan usulkan ke Sekretaris daerah melalui Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah terkait dengan Fasilitasi Bank Garansi untuk Investor investor dari dalam negeri maupun luar Sumatera Barat,” ucap Maswar Dedi Ketika memimpin rapat staf Kamis (19/8/2021) di aula DPMPTSP.

Sebenarnya masih banyak layanan perbankan yang dapat membantu para investor maupun UMKM di Sumatera Barat. Berbagai usulan juga akan disampaikan oleh Kepala OPD sesuai dengan kewenangannya, yang jelas usulan kita sampaikan kepada Sekretaris Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKD) Biro Pemerintahan dan Otda untuk memfasilitasi tindaklanjut permohonan kerjasama dimaksud.

Lebih lanjut Maswar Dedi mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat membutuhkan investasi swasta, baik dalam ataupun luar negeri, untuk membantu memenuhi kebutuhan pembiayaan pembangunan. 

Namun disisi lain pemerintah daerah juga harus memfokuskan sumber daya yang ada untuk penanganan pandemi covid-19. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

"PITUAH PITARUAH DARI YUS DATUAK PARPATIAH, ADAT ISTIADAT MINANGKABAU"



Welcome to Thank's