PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Sumbar Berkabung Penyanyi Legendaris Elly Kasim Wafat, Mahyeldi : Lestarikan Seni Budaya Minang

TANAMONEWS - JAKARTA | Masyarakat Sumatera Barat berduka, kehilang tokoh seniman besar membesarkan nama daerah di pentas nasional dan internasional. 

Sosok almh. Elly Kasin merupakan seniman besar yang dikenal baik oleh masyarakat baik dalam negeri dan luar negeri. Beliau telah mendedikasikan diri berkarya mengembangkan kesenian tradisional baik dengan lantunan suara bersyair lagu minang maupun dengan seni tari minang. 

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dihadapan para pelayan yang di rumah duka jln. Beton no.68 RT.08/RW 5 kayu putih kecamatan Pulogadung -Jakarta Timur, Rabu (25/8/2021). 

Gubernur juga menyampaikan, sejarah mencatat perjalanan hidup Almh Elly Kasim selalu bertahan mengembangkan dan menjaga kesenian tradisional Minang tetap lestari. 

"Kita berharap generasi muda minang juga dapat meneruskan karrya-karya dan keinginan besar Almh dapat membanggakan ranah minang - Sumbar  agar selalu dikenang dan teruskan kepada generasi muda, ahli waris  dan, masyarakat Minang," himbau Mahyeldi

Mahyeldi juga sampaikan,  perjalanan hidupnya sebagai artis dan juga tokoh kesenian almarhumah di kenal sosok pekeria keras yang gigih mempromosikan gerakan sadar wisata bagi kaum generasi penerus. 

"Kedekatan Almarhumah dengan tokoh masyarakat dan para kaum elit politik juga digunakan untuk melapangkan perjalanan pengembangan kesenian adat Minang dimanapun berada. Hal ini menunjukan eksistensi seorang Ely Kasim akan cintanya terhadap kesenian yang cukup populer di setiap daerah yang yang beragam budaya," ujarnya

Gubernur juga menyampaikan kepada keluarga dan masyarakat yang hadir untuk selalu mengingat pesan-pesan dan melanjutkan pemikiran dan karya-karya almarhumah disaat beliau masih hidup.

Pelayan sangat ramainya mengunjungi rumah di jln. Beton no.68 RT.08/RW 5 kayu putih kecamatan Pulogadung Jakarta Timur tampak haru karena kehilangan seorang tokoh seniman yang sangat dikenal kalangan baik oleh semua kalangan.

Terdengar banyaknya senandung doa yang dipanjatkan oleh pelayat membuat suasana semakin haru dan sangat jelas terasa kehilangan seorang tokoh yang di dambakan.

Penyanyi legendaris pop minang Elly Kasim meninggal dunia di usia 76 tahun pada Rabu (25/8/2021). Elly Kasim mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta.  Beberapa tahun sebelum suami tercinta Elly Kasim mendahului menghadap sang Khalid.(*)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza