PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bupati Hamsuardi Lantik Pejabat Eselon III dan IV

TANAMONEWS.COMSimpang Ampek -  Puluhan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dilantik dan diambil sumpah jabatanya oleh Bupati Pasbar Hamsuardi di aula kantor bupati setempat, Jumat (3/9). Ia berharap pejabat yang dilantik agar dapat membantu Pemda untuk mewujudkan visi dan misi Bupati dan wakil bupati.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, Sekretaris Daerah Hendra Putra, staf ahli, asisten, kepala OPD dan stakholder terkait lainnya. 

Menurut Bupati Hamsuardi, rotasi dan mutasi atau turun dan naik jabatan adalah hal biasa. Hanya masa dan waktu yang menentukan ASN yang bersangkutan. Untuk itu lanjutnya, setelah jabatan ini didapatkan pejabat yang dilantik di minta agar meperlihatkan dedikasi dalam bekerja. Jangan mudah patah semangat dalam kerja, meskipun banyak rintangan.

“Harapan Kami, Bapak Ibu semua inilah yang akan melaksanakan visi dan misi Bupati. Jadi, jabatan yang diberikan kepada saudara semua menunjukkan bahwa Kami yakin Bapak dan Ibu mampu membantu Kami,”kata Hamsuardi.

Jabatan yang diberikan kepada pejabat saat ini menurut Hamsuardi, adalah posisi yang sudah dirasa pas dan tepat. Jika ada yang merasa keberatan dengan jabatan tersebut atau tidak mampu diemban, maka sampaikan kepada pimpinan, sehingga pimpinan bisa mengevaluasi kinerja yang bersangkutan.

“Kalau sudah tidak mampu melaksanakan tugas dengan baik, sampaikan kepada kami. Karena saudara diberikan amanah ini untuk membantu pemeritah dalam melayani masyarakat. Seperti camat, jika camat dan pemeritah di jajaran bawah sudah mampu melayani dengan baik, maka bupati dan wakil bupati sudah terbantu,”ujarnya.

Untuk camat, tegas Hamsuardi, harus tidur di rumah dinas. Karena setiap camat itu sudah disediakan rumah dinas masing-masing. Ketika camat tidur di rumah dinas, apapun yang terjadi di tengah masyarakat akan cepat diketahui oleh camat. 

“Ada beberapa camat yang dilantik hari ini, untuk itu kepada camat saya tekankan harus menempati rumah dinas. Bergaul lah dengan masyarakat, lakukan pendekatan dan keakrapan dengan masyarakat,”katanya.

Kepada semua pejabat yang dilantik lanjutnya,  harus mengikuti aturan yang berlaku, karena saat ini pemeriksaan di KPK dan inspektorat cukup ketat. Jangan sampai pejabat saat ini masih melakukan perjalanan dinas fiktif, masih melakukan perbuatan yang akan merugikan diri sendiri dan jabatan.

“Sekarang tidak seperti dahulu lagi, jabatan saat ini diintai oleh KPK, Inspektorat dan tuhan. Jangan sampai jabatan yang saudara emban, membuat saudara terhalang masuk surga. Jadikanlah jabatan ini sebagai jalan saudara menuju surga, karena saudara sudah membantu masyarakat di dalam kesulitan,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jabatan Eselon III dan IV berganti yakni Kepala Bagian Organisasi Setda, Dewi Afriyeni, Kepala Bagian Perekonomian Setda Endang Rirpinta, Kepala Bagian Umum Setda Makmur Hidayat, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Tona Amanda, Kepala Bagian Keuangan Setda Faisal, Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Ferrawati, Kepala Bagian Tata Usaha Rumah Tangga Sekretariat DPRD Asmayulis.

Camat Luhan Nan Duo Resta Amelda Putri, Camat Lembah Melintang Saparuddin, Camat Pasaman Misnan, Camat Koto Balingka Bahrul Ilmi, Camat Talamau Adrizal, Camat Gunung Tuleh Perdinan Ujang.(RSM)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza