PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Hibah Buku Hj. Nevi Zuairina dan Launching IP Corner di Perpustakaan Sumbar

Tanamonews.com - Padang l Semua orang memiliki sisi kebaikan dan ketidak baikan. Begitu juga dengan Mantan Gubernur Sumbar dua periode, Prof. Dr. H. Irwan Prayitno. Tentu ada kelebihan dan kekurangannya.

Karena itu, agar masyarakat dapat mengenal Irwan Prayitno (IP) lebih dekat, Perpustakaan Daerah Sumbar yang berlokasi di Jl. Diponegoro Padang melaunching IP Corner. Di sini, terdapat semua informasi tentang IP. 

"IP Corner di Perpustakaan Daerah Sumbar ini akan diisi dengan berbagai kebaikan yang dimiliki Pak IP. Ada buku-buku, ceramah-ceramah dan lagu religi karya dan yang dirilis Pak IP," ungkap Wardarusmen Kepala Perpustakaan Daerah Sumbar saat launching IP Corner yang dirangkai dengan penyerahan buku oleh Hj. Nevi Zuairina, Anggota Komisi VI DPR RI, pada Sabtu (4/9/2021). 

IP Corner ini, lanjut Wardarusmen, sebagai upaya dalam menjalankan perintah Undang-undang dalam mencerdaskan anak bangsa. Apalagi  Perpustakaan daerah Sumbar banyak berkolaborasi dengan organisasi dan pegiat literasi yang memiliki empat tahapan. 

"Ada empat tahapan literasi yang kita kembangkan, diantaranya kecerdasan, pemahaman, inovasi dan menghasilkan barang dan jasa. Jadi, konsep perpustakaan bukan lagi tempat mencari buku di rak-rak tapi sudah berinovasi dan berkembang sesuai kemajuan teknologi," ungkapnya. 

Dijelaskan Warda, di IP Corner terdapat 8 judul buku, baik buku seri Pendidikan Islam, seri Pendidikan Anak, Seri Pendidikan Masyarakat, Seri Manajemen SDM, buku tentang Irwan Prayitno, termasuk buku yang berisi 59.581 pantun dan buku inspirasi. 

"Juga terdapat 477 judul ceramah agama Pak Irwan Prayitno dalam bentuk CD," ujar Wardarusmen.

Sementara itu Prof. Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan bahwa hadirnya IP Corner dalam upaya berbagi ilmu dengan masyarakat khususnya generasi penerus bangsa. 

"Saya melihat, tempat yang tepat untuk IP Corner adalah perpustakaan. Karena itu, sejak tak lagi menjadi gubernur, saya mulai merapikan buku-buku karya saya dan CD ceramah agama selama ini. Semoga bermanfaat untuk orang banyak," ujar Irwan Prayitno dalam sambutanya saat launching IP Corner. (ABE)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza