PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Sosialisasi Peran IFG di Dapil, Nevi Zuairina Pertemukan Pelaku UMKM Dengan BUMN

TANAMONEWS.COM I Lima Puluh Kota, Sumbar --  Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina   bekerjasama dengan BUMN, menjelaskan peran Indonesia Financial Group kepada UMKM di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

Giat yang terus mensinergikan lembaga milik pemerintah dengan masyarakat merupakan bentuk Keseriusan Hj. Nevi Zuairina sebagai Anggota DPR RI yang berada di Komisi VI sekaligus perwakilan masyarakat Sumbar. Sabtu, 25 September 2021.

Kegiatan yang ia langsungkan di Limapuluh Kota ini dalam upaya membantu tumbuh kembangkan UMKM di Sumatra Barat.

"Kegiatan ini Alhamdulillah terus berjalan ya, kian hari terus  bertambah titik kegiatannya. Berbagai kegiatan telah dilakukan, diantranya melakukan pelatihan serta melakukan sosialisasi peran Indonesia Financial Group (IFG) kepada UMKM, seperti yang diadakan di Kabupaten Lima Puluh Kota ini", tutur Nevi.

Aktivis perempuan PKS ini  Pada kegiatan sosialisasi ini bekerjasama dengan Kementrian BUMN dimana menghadirkan 4 perusahaan yang akan menjelaskan peran IFG bagi UMKM, Askrindo, Jamkrindo, Jasa Raharja dan Asuransi Jasindo.

Adapun kegiatan tersebut diadakan di Kampuang Sarosah Kecamatan Harau, dihadiri sebanyak kurang lebih 50 peserta yang berasal dari 13 Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat 24 September 2021.

"Saya berharap, agar pelaku UMKM bisa memamfaatkan kegiatan acara sosialisasi ini. Melalui materi yang diberikan oleh narasumber, kita semua mengharapkan, kedepan para pelaku UMKM bisa lebih tau dan faham terkait produk dari asuransi dalam penjaminan di masyarakat", tutur Nevi dalam sambutannya pada pembukaan acara.

Ketua Yayasan Mandiri Sumatra Barat Erwan sebagai pengelola acara tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi peran IFG dan anak perusahaan dalam menyediakan produk asuransi dan penjaminan di masyarakat. Dalam kegiatan ini Erwan katakan kita melakukan kerjasama dengan Kementrian BUMN dalam menghandel kegiatan acara ini.

Erwan jelaskan kegiatan ini merupakan bentuk konsisten Ibuk Hj. Nevi Zuairina dalam persoalan UMKM dan ini menjadi branding oleh dirinya yang disebut Ibu Keluarga yang Relegius dan peduli kepada UMKM dan Kelompok Tani. (Abe)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza