PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Warga Anau Kadok Dapat Bantuan Holtikultura Dari Gubernur

TANAMONEWS.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berupaya untuk mencari solusi dalam meringankan beban masyarakat yang kesulitan akibat pandemi COVID-19, salah satunya memberikan bantuan produk hortikultura kepada masyarakat Jorong Anau Kadok Kenagarian Talang, Kec. Gunung Talang Kabupaten Solok.

Bantuan secara simbolis  diserahkan Gubernur Sumbar Mahyeldi kepada 250 orang warga  Nagari Anau Kadok, Sabtu, (25/9/2021).

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan dukungan dari pemerintah provinsi,semoga ini dapat meringankan beban ibu-ibu selama pandemi COVID-19," katanya.

Ia menyebut bantuan itu sesuai pula dengan visi pembangunan Sumbar yaitu menjadikan pertanian sebagai aspek terpenting. Untuk mewujudkannya diperlukan sinergi antara Pemprov dan Pemkab.

Mahyeldi berharap bantuan tersebut bisa membantu keluarga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari yang pada akhirnya bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk memanfaatkan semua lahan termasuk pekarangan agar ditanami dengan tanaman yang bernilai ekonomi. 

Asisten II Kabupaten Solok mewakili bupati mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Sumbar pada daerahnya. Kedatangan gubernur dan wakil gubernur membawa dampak positif bagi daerah itu.

Sementara itu Wali Nagari Talang, Zulfajri berharap bantuan pemerintah untuk infrastruktur jalan di daerahnya.

"Kepada pak bupati, tolong dibantu perbaikan jalan biar akses hasil pertanian lancar dan mudah," katanya. 

Ia juga berharap bantuan bibit jagung dan pupuk dari Pemprov Sumbar yang segera ditanggapi oleh Gubernur Mahyeldi.

"Permintaan bibit jagung dari pak wali nagari, inshaAllah akan kami bantu melalui dinas peternakan, hortikultura dan perkebunan", ujar Gubernur.

Turut hadir bersama gubernur, Kepala Dinas Peternakan, Hortikultura dan perkebunan Provinsi Sumbar, Asisten II kabupaten Solok beserta jajarannya,Wali Nagari Talang.***

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza