PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Alumni SMA di Agam Bberikan Bimbel Gratis Bagi Almamater

TANAMONEWS.COMAlumni SMA N 1 Tilatang Kamang Kabupaten Agam membuat terobosan dengan memberikan bimbingan belajar intensif gratis kepada almamaternya untuk memperbesar kesempatan diterima di perguruan tinggi terbaik.

"Meningkatkan kualitas lulusan tidak hanya dibutuhkan komitmen dari sekolah tetapi juga butuh dukungan dari alumni. Makin solid alumni makin besar manfaat bagi sekolah dan lulusan," kata Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy di Agam, Sabtu (30/10/2021).

Dengan dukungan tersebut, maka tugas siswa adalah menuntut ilmu sebaik-baiknya sehingga kesempatan yang diberikan tidak terbuang sia-sia.

"Apalagi kita tidak tahu pengorbanan apa yang diberikan oleh orang tua untuk bisa sekolah, sehingga tidak boleh disia-siakan," ujarnya.

Meski demikian, bukan berarti siswa harus melepaskan masa-masa indah di SMA karena pada suatu saat masa-masa itu akan menjadi kenangan yang indah.

Audi juga mengapresiasi sekolah yang mendukung kreativitas siswanya hingha antara hard skill dan soft skill bisa berimbang karena untuk meraih kesuksesan dibutuhkan keduanya.

Bupati Agam Andri Warman menyebutkan SMA Negeri 1 Tilatang Kamang adalah 1 dari 10 SMA penggerak di Sumatera Barat yang patut untuk dibanggakan.

"Meskipun bukan alumni dari sini tetapi sebagai bentuk penghargaan kami menguliahkan dua lulusan sekolah ini di Trisakti agar nantinya bisa jadi generasi unggul untuk membangun daerah," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi peran alumni yang memberikan bimbingan belajar intensif secara gratis bagi siswa-siswa yang akan menamatkan sekolah sehingga kesempatan untuk bisa lulus di perguruan tinggi ternama menjadi lebih besar.

"Ini bisa menjadi contoh bagi alumni dari sekolah lain sehingga pada ujungnya pendidikan di Agam bisa menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Wagub meresmikan bimbingan belajar intensif serta launching podcast dan peluncuran buku karya siswa dan guru sman 1 tilatang kamang.

Imit hadir dalam acara itu Kepala sekolah SMAN 1 Tilatang Kamang, Direktur kemahasiswaan Universitas Indonesia, guru, siswa dan alumni.*

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza