Ticker

6/recent/ticker-posts

Unitas Padang Siap Bersaing Lahirkan Enterpreneurship Sumbar

Tanamonews.com | Padang - Wirausaha bisa dipelajari oleh siapapub yang akan melangkahkan kaki sebagai seorang wirausaha. Semangat berusaha itu , sejak sebelum menjadi manusia Allah telah menjadikan kita seorang pemenang dalam persaingan untuk membuahi sel telur yang diperebutkan oleh berjuta-juta sperma dalam rahim ibu. 

Hal ini diungkap Ketua Umum Perhimpunan Keluarga Besar Taman Siswa (PKBTS) Pusat Ki Dr. Drh. H.M Munawaroh, MM dalam kuliah umum  Seminar dan Workshop " Manajeme Digital Entrepreneurship" di kampus hijau Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang, Jum'at (22/10/2021). 

Ki Munawaroh jelaskan, memanfaatkan kemajuan teknologi informasi (era digital) diharapkan setiap tamatan Taman Siswa mesti mempersiapkan diri untuk menjadi entrepreneurship karena peluang untuk berhasil itu amat besar bagi sosok yang benar-benar berjuang hidup.

"Bagaimana perkembangan dunia usaha berinofasi tiada henti dengan kemajuan tehnologi saat ini. Dunia usaha menjanjikan sebuah kesejahteraan dan kemajuan dalam berusaha untuk sukses dan berhasil," ujarnya. 

Munawaroh juga katakan menjadi seorg usahawan harus berani tidak boleh mundur dan harus maju dengan cara pahami kebutuhan pasar dan hal-hal yang menjadi perhatian kebutuhan konsumen.

"Membangun sebuah usaha mestilah memahami cara menyusun Marketing Plan, memahami cara membuat cara penjualan. Memahami Cara membuat harga produk, memahami cara mengelola SDM dan memanfaatkan cara promosi dengan kemajuan tehnologi informasi secara Online," katanya.

Ia juga menambahkan pengetahuan lain juga bisa didapat melalui seminar - seminar, pelatihan Custumer Relationship managemen (CRM) dengan prinsip-prinsip, Loyal, Advocate, Self promosi. 

"Memperoleh seorang pelanggan yang loyal dan bisa mengenal lebih jauh akan menjadi keuntungan tersendiri sebagai pebisnis. Banyak hal yang bisa dilakukan jika anda mampu memahami keinginan dan kebutuhan pelanggan. Dan anda bisa menawarkan berbagai macam produk sebagai solusi," ungkap semangatnya berapi-api. 

Rektor Unitas Ki. Sepris Yonaldi, SE., MM dalam kesempatan itu menyampaikan, kuliah umum ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa entreprenuer bagi kalangan mahasiswa, khususnya mahasiswa fakultas ekonomi bisnis Unitas padang, hal ini sesuai dengan visi universitas menjadi kampus entreprenuer. 

"Dengan kondisi saat ini terjadi dimasa pandemi, dimana pemerintah membatasi mobilitas masyarakat, maka perlu langkah inovasi yang harus dilakukan oleh perusahaan, usahawan dalam penjualan dilakukan secara digital merupakan sebuah keharusan untuk memenuhi kebutuhan konsumen," katanya.

Rektor Unitas tegaskan diera digital enterpreneur dalam mengembangkan dunia wira usaha di kalangan milenial.

"Kita memang punya visi dan misi yang sama dengan tema kuliah umum hari ini Unitas punya visi dan misi 2024 menjadikan Unitas enterpreneur university Asean enterpreneur. Tamatan Tamansiswa harus siap bersaing dengan PTN dan PTS dalam merespon perubahan ( technologii digital)," serunya.**

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's