Ticker

6/recent/ticker-posts

Wabup Richi Aprian Silaturahmi bersama IKTDP Palembang Sumatera Selatan

TANAMONEWS.COM TANAHDATAR, Sumbar - Untuk meningkatkan silaturahmi dan komunikasi, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian didampingi Ketua GOW Ny. Patty Richi Aprian, mengadakan pertemuan dengan Ikatan Keluarga Tanah Datar dan Padang Panjang (IKTDP) Palembang Sumatera Selatan pada Selasa, 12 Oktober 2021

Pertemuan yang diselenggarakan di Balai Basamo IKTDP Palembang yang beralamat di Jl. Minangkabau Kelurahan Karya Baru kecamatan Alang-alang Lebar Palembang itu juga menghadirkan Ustadz kondang Deri Sulaiman. Dan turut dihadiri Asisten Ekobang Edi Susanto, Kadis Parpora Abdul Hakim, Kadis Kominfo Abrar, Kadis Pertanian Yulfiardi, Kadis Koperindag Darfizal, Plt. Kadis Pangan dan Perikanan Hilmi, dan Kabag Perekonomian Masni Yuletri, 

Kedatangan Wakil Bupati Tanah Datar bersama rombongan, disambut langsung oleh Ketua Umum Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau (BMKM) Palembang Noprizon, Ketua IKTD Palembang Jhon Hendri beserta segenap pengurus dan anggota IKTDP Palembang.

Dalam pertemuan yang bertajuk "Mamak Manyilau Kemenakan di Rantau" tersebut, Ketua IKTDP Jhon Hendri menyampaikan maaf kepada seluruh rombongan terkait dengan penyambutan yang tidak pada tempatnya. Selain itu Jhon Hendri juga menyampaikan beberapa hal permasalahan yang dihadapi oleh perantau yang tergabung didalam organisasi IKTDP Palembang. Diantaranya, keinginannya untuk pengadaan mobil ambulance yang akan dimanfaatkan untuk membantu anggota yang membutuhkan.

Terkait dengan program pembangunan Tanah Datar, pihaknya atas nama IKTDP Palembang berjanji siap berkontribusi sesuai dengan bidangnya masing-masing. "Kami siap berkontribusi dan bersinergi dengan Pemkab Tanah Datar dalam memajukan pembangunan Tanah Datar disegala bidang," ujarnya.

"Kami yang tergabung didalam forum komunikasi Ketua IKTD se-Indonesia, jadi nanti didalam forum ini kami akan berdiskusi bersama untuk membahas berbagai isu strategis diberbagai bidang, seperti pariwisata, pertanian dan lainnya untuk kemajuan Kabupaten Tanah Datar secara umum. Hasil diskusi inilah yang nantinya akan kami sampaikan langsung kepada Bupati atau Wakil Bupati Tanah Datar," jelas Jhon Hendri.

Richi Aprian juga menyampaikan informasi terkait dengan potensi luar biasa yang di miliki Kabupaten Tanah Datar. "Tanah Datar itu luar biasa potensinya, mulai dari pertanian sampai pariwisatanya. Kami juga bertekad menjadikan Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfidz, dengan program satu rumah satu hafidz atau hafidzah," tambah Richi Aprian.

Dengan membuka beberapa objek wisata yang baru seperti objek wisata Aur Serumpun, Desa terindah di dunia Nagari Tuo Pariangan, objek wisata Danau Singkarak dan yang lainnya, kami berharap ekonomi masyarakat akan meningkat seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Tanah Datar.

Selain itu, Tanah Datar juga telah melaunching program unggulan "Tanah Datar Diujung Jari". Program di luncurkan untuk mempermudah masyarakat yang tinggal jauh dari kota kabupaten dalam mengurus berbagai dokumen kependudukan, kesehatan dan juga dokumen perizinan.

Tidak itu saja, Wabup juga menyampaikan berbagai permasalahan yang harus diselesaikan dengan cepat dan tepat. "Tanah Datar Luhak nan Tuo, kita tahu itu semua. Namun saat ini banyak anak kemenakan kita banyak yang terjebak kasus penyalahgunaan narkoba, apalagi saat ini Tanah Datar berada di peringkat 5 besar dengan kasus HIV tertinggi di Sumatera Barat, belum lagi dengan kasus LGBT. 

Untuk ini, kami berharap dan menghimbau seluruh warga Tanah Datar baik yang di perantauan maupun yang berada di kampung halaman untuk mendoakan kami supaya bisa menyelesaikan permasalahan ini dengan cepat," ujar Richi. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's