PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bupati Eka Putra Hadiri Pelantikan IKTD Kota Dumai

TANAMONEWS.COM - TANAHDATAR | Bupati Tanah Datar Eka Putra saksikan Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD), Bundo Kanduang Tanah Datar dan Generasi Muda Tanah Datar (Gettar) Kota Dumai Periode 2021-2026 pada Minggu, 7 November 2021 di Ballroom Grand Zuri Hotel Kota Dumai yang dilantik Ketua IKTD Provinsi Riau Nurzahedi Tanjung.

Selepas pelantikan, Bupati Eka Putra berharap ketua dan pengurus IKTD Kota Dumai, Bundo Kanduang dan Gettar yang dilantik semakin mampu mengikat tali silaturahmi dengan seluruh anggota dan kampung halaman. 

“Saya berharap, ketua dan kepengurusan yang baru bisa seiya sejalan dan akur dalam menjalankan dan membesarkan organisasi ini ke depan, serta diharapkan dengan kehadiran kami bisa meningkatkan jalinan jembatan hati dengan pemerintah daerah dan kampung halaman,” ujar Eka. 

Diungkapkan Bupati Eka, kalau berbicara rantau, ia bersama Wabup Richi Aprian setahun lalu juga merupakan perantau dan ingin mengabdikan diri membangun kampung halaman. 

“Saya merantau di Jakarta dan dinda Richi di Lampung, berkat ridho Allah serta dukungan masyarakat, kami diberikan amanah memimpin di kampung halaman. Karena itu, tentunya sebagai orang baru kami juga sedang meraba-raba dan mempelajari dengan saksama semua tentang Tanah Datar Luhak Nan Tuo ini,” ungkapnya. 

Kemudian, kata Eka lagi, kami sangat bersyukur masyarakat kita di kampung halaman sangat mendukung berbagai program pembangunan yang dilaksanakan baik program pemerintah pusat ataupun program daerah. 

“Dukungan program pemerintah pusat terhadap vaksinasi Covid-19 sudah berjalan baik sehingga kemarin sudah capai angka 40% lebih, kemudian dukungan Program Unggulan satu nagari satu iven, juga program satu rumah satu hafiz berjalan baik berkat dukungan kita semua,” kata Eka. 

Terakhir, ujar Bupati, ia berharap dukungan perantau berupa saran, kritik dan masukan yang membangun untuk menjadikan kampung halaman kita Tanah Datar lebih baik lagi. 

“Kami membuka peluang selebar-lebarnya pintu investasi ataupun sumbangsih dalam bentuk moril, materil ataupun sumbang saran dan pemikiran di semua bidang untuk kemajuan Tanah Datar,” kata Eka. 

Sementara itu Ketua IKTD Kota Dumai Yuhendri yang juga anggota DPRD Kota Dumai menyampaikan, potensi perantau asal Tanah Datar di Kota Dumai cukup banyak. 

“Setidaknya ada sekitar 4.000 orang lebih warga kita dengan berbagai profesi. Ada pedagang, pengusaha sampai PNS,” ujarnya. 

Dengan potensi itu, tambah Yuhendri, anggota IKTD yang telah menjadi warga Dumai tentu komit membantu program pemerintah kota Dumai. 

“Sesuai pepatah Minang, Dima bumi dipijak, di sinan langik di junjuang, menjadikan kita tentunya harus mendukung pemerintahan, karena itu kita harapkan arahan dan bimbingan pak Walikota bersama jajaran,” sampainya. 

Turut hadir Ketua DPRD Tanah Datar Ronny Mulyadi Dt. Bungsu, Sekda Iqbal Ramadi Payana, Asisten, Kepala OPD Tanah Datar dan OPD Kota Dumai, Camat dan Wali Nagari di Tanah Datar, DPRD Kota Dumai dan undangan lainnya. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza