PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bupati, Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Bacakan Amanat Mensos RI

TANAMONEWS.COM - TANAHDATAR | Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE menjadi inspektur upacara bendera pada peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan di lapangan kantor Bupati, Pagaruyung pada Rabu, 10 November 2021.

Membacakan amanat Menteri Sosial RI, Bupati Eka Putra menyampaikan peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 mengambil tema "Pahlawanku Inspirasiku".

Menurutnya dengan tema ini akan tumbuh semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan yang dapat menginspirasi serta menggerakkan masyarakat untuk mengemban misi bersejarah.

"Kita yakin dan percaya, dengan semangat kuat, seperti apa yang dicontohkan para pahlawan terdahulu, kita dapat mengalahkan musuh yang sesungguhnya bersama, yaitu kemiskinan dan kebodohan, " ujar Bupati Eka Putra.

Lebih lanjut Bupati Eka sampaikan, sesungguhnya bangsa Indonesia mempunyai potensi besar dalam melawan kemiskinan dan kebodohan.

Karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan geografis yang strategis. Namun, tantangannya adalah dibutuhkan kerja keras dengan inovasi dan kreatifitas yang tinggi dalam berwirausaha serta pantang menyerah.

"Dalam 20 tahun mendatang kita akan memasuki periode angka depency ratio mencapai angka minimal, dalam periode ini akan lebih banyak tenaga kerja produktif. Untuk itu kita akan membuka kesempatan kepada keluarga para penerima bansos berusia muda untuk keluar dari kemiskinan dan mengupayakan program graduasi melalui pendidikan vokasi, serta meningkatkan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan peluang yang diciptakan sesuai dengan minat dan bakatnya," ujar Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra berharap semua pihak bahu membahu secara ikhlas dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas pengorbanan para pahlawan, guna memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan.

"Kita dan para pahlawan terdahulu tentu ingin anak-anak menjadi pemenang. Untuk itu tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau berjuang, dan tidak berputus asa, " ujar Bupati Eka.

Diakhir sambutan Bupati Eka Putra mengajak seluruh pihak untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Tanah Datar untuk Indonesia yang lebih baik lagi.

“Mari satukan tekad yang kuat untuk membangun Tanah Datar menuju Indonesia yang lebih baik, pahlawanku, inspirasiku,” ujar Bupati Eka.

Turut hadir pada kesempatan itu, Forkopimda, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, seluruh kepala OPD, Organisasi Masyarakat, dan tamu undangan Upacara lainnya. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza