Ticker

6/recent/ticker-posts

DPRD Kota Padang Menyetujui Ranperda Retribusi Jasa Umum Menjadi Perda

TANAMONEWS.COM - PADANGSesuai dengan hasil Rapat Bamus pada hari Jum'at, tanggal 12 November 2021 tentang penjadwalan kegiatan kedewanan masa sidang III Tahun 2021 salah satunya menjadwalkan Rapat Paripurna Internal DPRD Kota Padang.

Agenda Rapat Paripurna adalah Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi mengenai Ranperda Retribusi Jasa Umum yang dilaksanakan diruang Sidang Utama DPRD Kota Padang, Jalan Sawahan No. 50 Kota Padang. Senin (15/11/2021).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani dengan didampingi Wakil Ketua, Sekretaris DPRD Hendrizal Azhar dan diikuti semua Anggota DPRD Kota Padang.

Selain dihadiri Wali Kota Padang Hendri Septa, juga hadir Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Arfian beserta para Asisten dan semua Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang baik secara langsung maupun virtual.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kota Padang yang telah menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Padang tentang Retribusi Jasa Umum untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

"Selanjutnya, atas nama Pemerintah Kota Padang, wako menyambut baik dan mengapresiasi DPRD Kota Padang yang telah menyetujui Ranperda Retribusi Jasa Umum untuk dijadikan Peraturan Daerah (Perda)," ungkap wali kota.

Dan Wako menambahkan bahwa, Perda Retribusi Jasa Umum ini dihadirkan untuk menyesuaikan perubahan aturan terbaru dari Pemerintah Provinsi atau Pusat. ulasnya.

"Harapan wako melalui Perda ini, bagaimana nilai atau besaran retribusi jasa umum itu betul-betul pas untuk pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang. Selain itu, memang seyogyanya sudah kita lakukan pembenahan. 

Karena retribusi jasa umum yang lama mungkin tidak sesuai lagi kondisinya dengan yang sekarang. Maka itu perlu kita sesuaikan dengan menghadirkan Perda yang baru di sahkan ini," sebutnya.

Lebih lanjut Hendri Septa menambahkan, pemerintah kota padang ke depan tentu akan mensosialisasikan poin-poin yang ada di dalam Perda tersebut, ujarnya.

"Pemerintah Kota Padang akan mensosialisasikan secara masiv kepada masyarakat agar bisa memahami perubahan retribusi jasa umum ini. Diantaranya yakni retribusi parkir bagi kendaraan umum, retribusi pemakaman dan beberapa lagi lainnnya," pungkas wako mengakhiri.**

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's