PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kapolda Sumbar Apresiasi Antusias Vaksinasi Covid-19 di Pasbar

TANAMONEWS.COM - Pasbar | Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH. S.Ik menyampaikan apresiasi atas antusias masyarakat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang terbilang sangat tinggi. Hal ini dapat menggambarkan bahwa masyarakat Pasbar memiliki kesadaran akan vaksin yang sangat baik. 

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumbar saat peninjauan Gebyar Vaksin dalam kegiatan Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) ke 2 Pasbar yang didampingi oleh Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Kapolres Pasbar AKBP M. Aries Purwanto, S.Ik serta Forkopimda, Kepala OPD dan jajaran Polres Pasbar lainnya di halaman kantor bupati setempat, Sabtu, (6/10).

"Ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Kepala Daerah dan seluruh Forkopimda Pasaman Barat. Saya melihat jajaran Forkopimda Pasaman Barat ini bisa mengeksplorasi potensi-potensi yang ada sehingga peningkatan (vaksinasi) menjadi luar biasa,"kata Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH. S.Ik.

Dirinya menilai masyarakat Pasbar, termasuk pelajarnya sangat luar biasa dalam pelaksanaan vaksinasi. Dapat digambarkan bahwa masyarakat Pasbar memiliki kesadaran untuk vaksin.

"Tingkat kesadaran vaksin di Pasbar sangat tinggi, dilihat dari gestur bahwa masyarakat memang membutuhkan vaksin. Berbeda dengan beberapa daerah yang sudah saya kunjungi yang masih ragu untuk divaksin, namun di Pasbar terbukti bahwa vaksin sangat dibutuhkan oleh masyarakat"ungkapnya.

Dirinya yakin dan optimis bahwa Pasbar akan mampu mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi berdasarkan hasil evaluasi, baik tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional. 

Menurutnya, capaian vaksinasi Pasbar dua minggu terakhir sudah meningkat secara signifikan. Dengan meningkatnya jumlah vaksinasi di Pasbar ini menjadi hal yang positif dan membuat target vaksinasi Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Pasaman Barat menjadi meningkat.

Dalam mensukseskan seluruh kegiatan, kata dia, perlu sinergi dari seluruh lini, sehingga tak perlu menunggu satu bulan lagi untuk meningkatkan Vaksinasi. Dengan terciptanya kerja sama yang baik, maka Pasaman barat akan mudah mencapai target vaksinasi dan meninggalkan daerah lain dalam capaian vaksin.

"Dalam mensukseskan dan mendorong Hard imunity ada tiga hal yang harus dilakukan, pertama bagaimana membuat masyarakat sadar akan Vaksinasi, kedua bagaimana kesiapan vaksinator dalam memberikan  pelayanan kepada masyarakat, ketiga ketersediaan vaksinasi itu menjadi tolak ukur dalam pencapaian vaksin yang semakin tinggi,"jelasnya.

Sementara itu Bupati Pasbar Hamsuardi, menjelaskan Pasaman Barat memiliki 11 Kecamatan dengan 19 Nagari Induk. Target vaksin yang harus dicapai yaitu 333.063 orang sampai Bulan Desember, dengan target 75 persen.

Menurutnya, Gebyar Vaksinasi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan hari ini menjadi tolak ukur untuk mendapatkan hasil yang baik.

"Gebyar Vaksin hari ini dilakukan di dua titik lokasi yaitu Kecamatan Pasaman, yaitu di Halaman Kantor Bupati, Aula, Balerong. Kedua Kecamatan Sungai Beremas di RTH Air Bangis. Hal ini untuk mendorong capaian vaksinasi di Pasbar, sehingga ketertinggalan dapat kita di kejar,"kata Hamsuardi.

Capaian Vaksinasi Pasaman Barat saat ini lanjutnya,  berada pada posisi 13 se Sumbar. Hal ini jauh meningkat bila dibandingkakan dengan capaian sebelumnya. Dirinya menegaskan bahwa Pemerintah akan mengupayakan capaian vaksinasi di Pasbar selalu meningkat.

"Kita targetkan vaksinasi 4000 jiwa per hari untuk mencukupi target 75 persen per Desember nanti," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumbar bersama bupati juga memberikan penghargaan kepada petugas tenaga kesehatan selaku vaksinator, dan memberikan sembako kepada perwakilan masyarakat yang terkena dampak ekonominya karena pandemi Covid-19.*

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza