Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolda Sumbar Kunjungi Gebyar Sinergisitas Vaksin Sumdarsin di Pasbar

TANAMONEWS.COM - Kapolda Sumatera Barat Irjen. Pol. Teddy Minahasa, S.H, S.I.K mengunjungi gebyar vaksinisasi Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) di Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka percepatan capaian vaksinasi di daerah itu, Sabtu (06/11).

Menurut Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa yang meninjau kegiatan vaksinisasi di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat dan di RTH Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, kesadaran masyarakat sangat diharapkan dan melakukan vaksinisasi.

"Terima kasih kepada Bupati Pasaman Barat atas sambutan yang hangat ini. Apalagi kegiatan ini luar biasa dengan kesadaran dan antusias tinggi masyarakat," kata Kapolda.

Kapolda menaruh harapan besar terhadap Pasaman Barat, menjadi yang tertinggi dalam pelaksanaan vaksinasi kedepannya.

Ia menekankan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pasaman Barat dapat bersinergi dalam melaksanakan percepatan vaksinasi.

"Ada tiga kunci utama dalam suskesnya pelaksanaan vaksinasi yakni bagaimana kita membuat sadar masyarakat ingin divaksin, bagaimana ketersedian vaksinator dan ketersedian vaksin," sebut Kapolda.

Ia menilai dengan kebersamaaan dan sinergisitas maka capaian vaksinisasi di Pasaman Barat akan tinggi.

Pada kesempatan itu Kapolda juga menyerahkan piagam penghargaan dan sembako terhadap vaksinator dan peserta vaksinasi.

Selain itu Kapolda Sumbar juga melepas secara resmi tim Jambore Jimni Katana Pasaman Barat ke Bukit Galanggang Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau.

Kapolda juga menekankan percepatan vaksinisasi di Pasaman Barat akan dilakukan dengan mobile, atau mendatangi langsung karena daerah Pasaman Barat masih banyak memiliki daerah yang jauh.

"Pendekatannya perlu dirobah jangan hanya menunggu tetapi menjemput atau mobile. Saya yakin Pasaman Barat akan menjadi daerah yang capaiannya tertinggi nantinya," harap Kapolda.

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengatakan pihaknya menargetkan saat gebyar vaksinasi sekitar 12.000 orang.

"Secara total terget kita sebanyak 333.064 orang dan 75 persen dari target itu optimis kita capai sampai Desember nanti dengan kerja sama semua pihak," katanya.

Sementara itu Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K, MM mengatakan pelaksanaan Gebyar vaksinisasi Sumdarsin di 21 lokasi dengan target 13.130 orang serta memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarkat yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

"Kita terus menggempur pelaksanaan vaksinisasi COVID-19 untuk mencapai target yang telah ditetapkan," tegasnya.

Saat gebyar vaksinisasi itu, Kapolda Sumbar di dampingi Pajabat Utama Polda Sumbar dan disambut oleh Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Waka Polres, Pejabat Utama Polres Pasaman Barat, Forkopimda dan jajaran OPD Pasaman Barat. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's